Headlines

2 Tersangka Pembunuh Tukang Becak di Ringkus Polisi, 1 di Tembak



targetoperasi.com - 24 jam dalam pengejaran, Sat Reskrim Polres Binjai bersama Subdit Reskrim Polda Sumut, berhasil membekuk Suherman alias Herman (30) warga Dusun III Desa Sei Lembat, Kecamatan Selesai, Langkat dan ZZ (16) warga Kecamatan Tiga Binanga, Tanah Karo, dari dalam kamar sebuah hotel kelas Melati, di Jalan Medan-Binjai Km 14,5 Diski, Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sabtu (30/12) sekira pukul 22:00 WIB.

Keduanya ditangkap petugas, karena diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap seorang penarik becak bermotor bernama Ade Irawan warga Jalan Takraw, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Binjai, yang jasadnya ditemukan warga tergeletak di rerumputan sekitar lokasi peternakan ayam milik warga, tepatnya di Dusun III Desa Sei Lembat, Kecamatan Selesai, Langkat.

Sumber dikepolisian menyebutkan, penangkapan kedua pria penganguran itu  dari hasil penyelidikan serta pengumpulan informasi oleh pihak kepolisian, dimana hasil penyelidikan tersebut akhirnya mengarah pada dua nama yaitu Herman dan ZZ, yang pada saat itu terendus berada di dalam sebuah kamar hotel.

Dari sana, tim gabungan dari Sat Reskrim Polres Binjai yang dipimpin AKP Hendro Sutarno bersama dengan Personil Subdit Reskrim Polda Sumut yang dipimpin AKBP M. Simanjuntak SH. Mhum, langsung melakukan pengejaran serta penangkapan terhadap kedua pria tersebut.

Saat akan diamankan, salah satu tersangka atas nama Herman, malah berusaha melakukan perlawanan terhadap petugas. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kedua kaki Herman dan selanjutnya mengamankan kadua tersangka ke Mapolres Binjai untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kedua tersangka mengakui perbuatan mereka yaitu telah melakukan pembunuhan terhadap seorang penarik becak bermotor, dengan cara menikam pada bagian perut, rusuk dan ulu hati, dengan tujuan untuk menguasai becak bermotor milik korban.

Kapolres Binjai AKBP Donald Simanjuntak SIK melalui Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno saat di konfirmasi wartawan membenarkan penangkapan kedua tersangka kasus pembunuhan seorang penarik becak bermotor dan mengatakan bahwa pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kedua tersangka.

"Alhamdulillah, kita telah berhasil menangkap kedua tersangka yang kita duga kuat sebagai pelaku pembunuhan seorang penarik becak bermotor, dimana pada saat akan diamankan salah satu tersangka malah melakukan perlawanan terhadap petugas dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, kita terpaksa memberikan tindakan tegas terukur terhadapnya, untuk selebihnya kita masih lakukan pemeriksaan lebih lanjut", ujarnya. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.