Headlines

Tim Gabungan Grebek 2 Lokasi Narkoba, 16 Orang Diamankan


targetoperasi.com - Tim gabungan dari Pemko Binjai bersama Polresta Binjai, BNN Provinsi Sumatera Utara, BNNK Binjai, Subdenpom I/5-2 Kota Binjai, beserta Kodim 0203 Langkat, menggelar razia narkoba di dua tempat berbeda, yaitu di Jalan Teluk Betung, Kelurahan Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, Binjai dan Desa Namu Ukur Utara, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Kamis (9/11) sekira pukul 15.00 WIB.

Razia dipimpin langsung Kepala BNNP Sumatera Utara Brigjen Pol Andi Loedianto, sempat diwarnai aksi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku yang diduga sebagai pengedar ataupun pengguna narkoba. Selain itu petugas juga terpaksa mendobrak rumah yang di dalamnya terdapat seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba.

Dalam razia yang melibatkan 150 orang personil itu, petugas berhasil mengamankan sedikitnya 16 orang yang diduga sebagai pengedar ataupun pengguna narkoba, dan hal itu dibuktikan dari hasil tes urine yang menyatakan bahwa mereka positif menggunakan zat amfetamin atau sabu-sabu.

Keenam belas orang yang diamankan yakninbernama, Dewi, Hendro, Farida, Jamal, Ngakur Surbakti, Budi Ginting, Ersiman Barus, Peri Sembiring, Bangun Imanta, Aladin Tarigan, Heri, Sumanta, Busman, Rakuta Stp, Diski dan Reza.

Selain keenam belas orang tersebut, petugas juga turut menyita barang bukti berupa 1 kantong plastik berisikan daun ganja kering, 9 paket sabu-sabu, belasan mesin Jackpot, 6 unit sepeda motor, 4 unit timbangan elektrik, ribuan plastik klip kosong, alat hisap sabu (bong), 15 unit handphone dan 2 set kartu domino.

Selanjutnya, seluruh barang bukti beserta keenam belas orang yang terbukti positif menggunakan narkoba jenis sabu, diangkut ke Mapolres Binjai guna proses hukum lebih lanjut.

Disela-sela proses razia, Walikota Binjai H.M Idaham SH.Msi, menuturkan bahwa razia yang digelar saat ini, adalah bentuk keseriusan Pemko Binjai dalam memerangi narkoba serta bertujuan untuk menekan angka peredaran serta penyalahgunaan narkoba di Kota Binjai dan wilayah hukum Polres Binjai.

"Razia ini kita gelar untuk menekan peredaran narkoba di lingkungan masyarakat kita, khususnya masyarakat Kota Binjai, dan hal ini juga sebagai bukti kalau Pemko Binjai, sangat serius dalam memerangi peredaran narkoba", ujar Idaham di hadapan masyarakat yang menyaksikan proses razia tersebut.

Kapolres Binjai AKBP Mohammad Rendra Salipu SIK, M.Si ketika dikonfirmasi wartawan di lokasi razia mengatakan  bahwa pihaknya akan terus menggelar hal serupa.

"Kita akan terus gelar razia serupa, untuk mempersempit ruang gerak peredaran narkoba khususnya di wilayah hukum Polres Binjai", tegasnya. (Net)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.