Headlines

Team Gabungan Mendesak BPK RI dan Kejari Kab Langkat Audit Dana Desa dan Sekolah di Kec Bahorok dan Tualang



targetoperasi.com - Team gabungan dari LPI Tipikor RI Pusat, Media dan LSM mendesak BPK RI dan Kejari Kabupaten Langkat (Sumut) agar segera memeriksa dan mengaudit anggaran dana Desa dan sejumlah sekolah di Kecamatan Bahorok dan Tualang Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara tersebut.

Pengurus LPI Tipikor RI Pusat, Suwandi dan team gabungan saat berkunjung beberapa waktu yang lalu ke Kabupaten Langkat, dan bersilaturahmi ke beberapa Kecamatan di Langkat sekaligus melakukan  invetigasi ke desa-desa dan sekolah-sekolah di Kecamatan Bahorok dan Tualang banyak yang di temukan team gabungan keganjilan saat di lapangan.

Menurut Suwandi dari LPI Tipikor RI Pusat, temuan   team gabungan ini akan dibawa ke pusat terlebih dahulu untuk di pelajari, dan saat ini team gabungan hanya memantau bagaimana perkembangan tentang penegak hukum dalam mengawasi dan menindak lanjuti temuan team, dalam tanda kutip, bukan diam saja seperti isu yang meramba di Kecamatan Bahorok dan Tualang yang mana sejumlah Kepala Desa dan Kepala Sekolah mengatakan bahwa team tidak akan berani lagi terun ke Kabupaten Langkat terutama ke Desa Bahorok dan Tualang untuk mengintivigasi kembali,  karena team dari LPI Tipikor RI Pusat tersebut dituding  adalah abal-abal alias palsu, yang mana saat ini team LPI Tipikor Pusat sudah banyak mendapat laporan dari rekan-rekan media dan LSM  di Kecamatan Bahorok dan Tualang yang menurut mereka Kepala Desa dan Kepala Sekolah di kecamatan tersebut yang bicara dan saat ini rekan dari Media dan LSM sudah sangat tersudut sekali di kecamatan tersebut.

Menurut salah satu rekan media lokal yang namanya tidak ingin di cantumkan menuturkan kepada pengurus LPI Tipikor Pusat, Suwandi, melalui telpon seluler bahwasanya ada salah satu Kepala Desa dan Kepala Sekolah mengatakan, "mana ada orang dari LPI Tipikor RI Pusat macam tuh, liat aja yang satu gondrong dan yang satu lagi ompong macam kakek - kakek", tutur rekan media kepada Suwandi.

Bahkan ada salah satu kepala desa yang merasa kebal hukum dan kuat deking mengatakan, untung tak datang ke kantor saya,, kalau datang ke kantor saya sudah pasti saya pukuli itu.

Lebih lanjut dikatakan Suwandi saat ini team LPI Tipikor RI Pusat sedang mempelajari temuan-temuan team, tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini team gabungan dari pusat akan turun kembali untuk mengklaripikasi temuan - temuan team tersebut ke desa - desa dan sekolah di Kabupaten Langkat, terutama di kecamatan bahorok dan tualang.

Team gabungan LPI Tipikor RI Pusat berharap kepada pihak-pihak yang berwenang dan aparat penegak hukum di Kabupaten Langkat (Sumut), dan sejumlah aparat Desa dan Kepala Sekolah bekerja secara propesional dan trasparan di saat team gabungan dari LPI Tipikor RI Pusat akan mengklaripikasi di desa-desa dan sekolah di kabupaten Langkat.

Karena selama ini laporan  masyarakat serta hasil investigasi Team gabungan banyak terjadi dugaan penyalah gunaan anggaran yang dilakukan kepala sekolah, tegas Suwandi. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.