Headlines

Satu Pelaku Curanmor di Tembak Polisi, Dua di Buron



targetoperasi.com - Akibat berusaha melarikan diri saat akan diringkus, satu dari tiga pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor), terkapar diterjang timah panas petugas Unit Reskrikm Polsek Percut Seituan di  bagian betis kirinya.

Kapolsek Percut Sei Tuan,  Kompol Pardamean Hutahaean didampingi Wakapolsek AKP Junaidi dan Kanit Reskrimnya Iptu Philip Antonio Purba, mengatakan "pelaku yang diringkus bernama Benget Tamba (29), warga Jalan Wiliam Iskandar, Gang Bersama,  Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung. Sementara kedua rekannya berinisial R dan K masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Pelaku diringkus berdasarkan laporan korbannya Evori Natanael (21), warga Jalan Abdul Hakim, Gang Susuk,  Kecamatan Medan Baru", kata Kompol Pardamean  saat memaparkan pelaku berikut barang bukti di Markas Komando (Mako) Senin (6/11/2017).

Lanjut Kompol Pardamean menjelaskan, pada Kamis (4/5) korban mendatangi Polsek Percut Sei Tuan. Kedatangannya guna melaporkan sepeda motor yang di parkirkannya di belakang kamar kosan temannya di Jalan Wiliam Iskandar, Medan Estate, Percut Sei Tuan, hilang, pada Rabu (3/5) sekira pukul 19.00 WIB.

"Berdasarkan laporan korban, petugas melakukan penyelidikan di tempat kejadian perkara (TKP). Hasil penyelidikan, petugas mengetahui bahwa salah satu pelaku yang mengambil sepeda motor korban bernama Benget Tamba. Selanjutnya pada Senin (23/10), petugas Reskrim mendapat informasi bahwa pelaku Benget Tamba sedang berada di Jalan Sering, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Percut Sei Tuan. Tepatnya sekira pukul 17.00 WIB, petugas berhasil meringkus pelaku di TKP.

"Saat diinterogasi petugas di lokasi, pelaku mengaku beraksi bersama kedua rekannya R dan K yang kini masih dalam pengejaran pihak kita. Pelaku beraksi menggunakan kunci letter T yang sudah disiapkannya. Setelah berhasil, sepeda motor korban dijual pelaku K di kawasan Jalan Karakatau, Medan. Dan pelaku mendapat jatah sebesar Rp 400 ribu", terang Kapolsek.

Setelah diringkus dan diinterogasi di TKP, masih kata Kapolsek, selanjutnya petugas melakukan pengembangan terhadap kedua rekannya. Namun, saat pengembangan dilakukan, Benget Tamba melakukan perlawanan dan mencoba melarikan diri.  Melihat itu, petugas memberikan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali. Namun   pelaku tidak mengindahkan dan dengan terpaksa petugas memberikan tindakan tegas dan terukur ke arah betis kiri pelaku.

"Pelaku dan rekannya ini merupakan pelaku spesialis curanmor. Selain sepeda motor korban, pelaku sudah pernah melakukan aksi yang sama di tiga lokasi berbeda  berada di wilayah hukum kita", tandas Kapolsek mengakhiri. (Red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.