Headlines

Polisi Mediasi Dua Kubu Mahasiswa USU Yang Bertikai



targetoperasi.com - Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu, SIK,SH,MH melakukan pertemuan untuk memediasi antara mahasiswa fakultas hukum dan mahasiswa fakultas teknik Sipil USU yang sedang bertikai, Rabu, (15/11/2017) sekira pukul  17.30 WIB bertempat di biro Rektor USU.

Dalam mediasi ini,  perwakilan mahasiswa teknik sipil mengatakan bahwa terjadinya tawuran pada Rabu (11-11-2017) itu karena adanya provokator dari luar dan karena adanya lemparan batu kepada mahasiswa teknik sipil yang diduga dilakukan oleh mahasiswa fakultas hukum.

Sementara menurut mahasiswa hukum kericuhan tersebut karena awalnya mahasiswa dari fakultas hukum yang bernama Roberto J. Silalahi bersenggolan sepeda motor dengan seseorang yang tak dikenal namun memakai jaket bertuliskan Civil engenering hingga terjatuh dan langsung di pukul oleh orang tersebut.

Tak terima rekannya dipukul, para mahasiswa dari fakultas hukum beramai-ramai mendatangi fakultas teknik sipil yang langsung melakukan pelemparan.

Kasat Intelkam Polrestabes Medan AKBP Masana, yang hadir pada saat mediasi langsung mendinginkan suasana dan mengatakan bahwa kedua belah pihak harus tetap tenang dan saling menenangkan teman-temanya agar tidak terjadi kembali kericuhan ini.

Tak hanya Kasat Intel, Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu juga memberikan pengarahan dan nasehat kepada para mahasiswa yang bertikai  melalui wakil presiden mahasiswa agar bisa menenangkan rekan-rekannya dan agar kembali kerumah masing-masing agar bentrok ini tak terulang lagi, ucap Victor.

Dalam mediasi ini dihadiri oleh :
1. wakil rektor 1 prof Rosmiaty.
2. wakil rektor 2 Prof Fidel ganis
3. Wakil rektor 3 DR Mahyudin Nst.
4. wakil rektor 4 prof Bustami.
5. wakil rektor 5 Ir Luhut Sihombing.
6. Dekan fakultas Teknik DR Maulina.
7. Sekretaris USU dr Farhat.
8. Dekan fakuktas hukum Prof Budiman.

Sementara dari kepolisian dihadiri oleh :
Kasat intelkam polrestabes Medan AKBP Masana, Kapolsek Medan Baru Kompol Victor Ziliwu

Dalam mediasi ini,  menghasilkan keputusan yakni kedua belah pihak sepakat untuk menjaga dan meredam amarah dari rekan-rekan di masing-masing fakultas dan memberikan arahan kepada rekan sesama mahasiswa dan saling mengamankan lokasi kampus masing-masing. (Red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.