Headlines

Kodim 0201/BS Gelar dan Canangkan TNI Manunggal KB Kesehatan Semester II Tahun 2017


targetoperasi.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0201/BS bekerjasama dengan Pemerintah Kota Medan Dinas Pengendalian Kependudukan Kota Medan kembali mencanangkan program kegiatan TNI Manunggal Keluarga Berencana Kesehatan (KB-Kes) Semester II Tahun 2017 yang digelar sehari penuh di lapangan terbuka Kantor Kecamatan Medan Barat Pulo Brayan yang dihadiri ratusan warga masyarakat Kecamatan Medan Barat, Selasa (14/11).

Informasi dirangkum dari  Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Inf Bambang Herqutanto melalui Kaur Bhakti Sterdim 0201/BS, Kapten TEJ Tobing, kegiatan yang akan dipantau langsung tim KB Kesehatan dari Pusterad ini mengusung tema “Melalui Kegiatan KB Kesehatan Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB Kesehatan yang Dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan Dinas Pengendalian Kependudukan Kota Medan Guna Meningkatkan Kualitas Masyarakatdi Daerah”.

“Kegiatan sengaja dikemas dengan tidak menggelar acara seremonial, tetapi langsung melaksanakan penyuluhan tentang kependudukan, sosialisasi manfaat program KB, dan pemasangan alat kontrasepsi kepada para akseptor KB di lokasi acara,” jelasnya.

Sesuai amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, bahwa bakti sosial TNI Manunggal KB Kesehatan Tahun 2017 adalah salah satu bentuk kontribusi TNI dan BKKBN (Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional) serta mitra kerja lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

Menurut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, tantangan terberat dalam menyelesaikan masalah kependudukan saat ini adalah belum tercapainya keseimbangan antara jumlah penduduk dengan daya dukung dan daya tampung lingkungan.

“ Implementasi Program KB harus menjadi gerakan yang diterima oleh seluruh kalangan masyarakat. Oleh karena itu, program KB Kesehatan harus dilakukan secara sinergi dengan kementerian, LPNK, swasta dan komunitas-komunitas masyarakat yang ada di seluruh Indonesia,” pesan Panglima TNI. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.