Headlines

Kepala Desa Terkesan Mengelak, Dana Desa Tebing Tanjung Selamet Terindikasi Disalah Gunakan



targetoperasi.com - Sukisno, Kepala Desa Tebing Tanjung Selamet merasa yakin kalau dirinya bersih dari pemeriksaan instansi manapun, baik pihak BPK RI, Kejaksaan Kabupaten, Provinsi dan Pusat. Hal tersebut diutarakannya  saat bertemu team gabungan dari LPI Tipikor RI Pusat, Media dan LSM dalam serangkaian melaksanakan program kerja menginvestigasi soal dana desa dan sekolah di Kabupaten Langkat, Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu yang lalu, ujar pengurus LPI Tipikor RI Pusat, Suwandi, seraya menambahkan ucapan kepala desa tersebut terkesan mengelak.

Suwandi mengatakan, ucapan Kepala Desa  Sukisno terkesan sudah dipastikan kebenarannya. Dalam hal ini menjadi tanda tanya besar. Sementara itu dari hasil investigasi dilapangan, team gabungan menemui sejumlah infrastruktur di Desa Tebing Tanjung Selamet diduga dikerjakan asal jadi (tidak sesuai bestek). Begitu juga dengan sejumlah sekolahan diduga terjadi penyalahgunaan anggaran.

Lebih jauh dikatakannya, menindak lanjuti temuan team gabungan, LPI Tipikor RI Pusat di Jakarta sudah memepelajari data-data  tersebut, dan dalam waktu dekat ini team gabungan dari pusat akan segera turun ke Kabupaten Langkat guna mengklaripikasi temuan-temuan team di desa dan sekolah yang ada di Kabupaten Langkat, terutama di Desa Tebing Tanjung Selamet dan desa desa lainnya di kabupaten Langkat atas temuan anggota LPI Tipikor RI Pusat yang di tugaskan untuk menginvestigasi beberapa waktu yang lalu ke kabupaten Langkat, papar Suwandi.

Mendapati adanya dugaan sejumlah kejanggalan, Team gabungan dari LPI Tipikor RI Pusat sangat mengharapkan aparat dan instansi penegak hukum di kabupaten langkat provinsi Sumatera Utara bekerja secara transparan dan akuntabel dalam menegakan hukum di wilayah tugasnya.

"Aparat terkait harus aktif dalam mengawal anggaran agar tidak terjadi penyelewengan yang dilakukan oknum tertentu, karena Team gabungan dari LPI Tipikor RI Pusat turun ke Kabupaten Langkat ini  karena adanya pengaduan masyarakat, Media dan LSM", beber Suwandi.

Menurut Suwandi selama team gabungan dari LPI Tipikor RI Pusat berkunjung ke kabupaten Langkat, mereka sudah melapor ke jajaran polsek setempat dan saat menginvestigasi desa dan sekolah mereka di dampingi oleh aparat dari intel Kodim Kabupaten Langkat.

"Jadi kami bukanlah petugas abal-abal yang mana selama ini kami dapat laporan dari media dan LSM setempat, yang mana banyak sekali pembicaraan kepala desa dan kepala sekolah yang sangat tidak meyenangkan tentang kami", ujar Suwandi. (fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.