Headlines

3 Rumah Warga di Medan Timur Ludes Terbakar



                                               ilustrasi

targetoperasi.com - Tiga rumah warga di kawasan padat penduduk yakni di Jalan Cahaya Lingkungan III Kelurahan Durian Kecamatan Medan Timur, ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kerugian ditafsir hingga ratusan juta rupiah.

Adapun bangunan yang terbakar yakni 1 unit rumah permanen milik Fahrul Rozi, 1 unit rumah permanen yang disewa Tamba, dan 1 unit toko smartshop.

Belum diketahui asal api, namun akibat kebakaran membuat warga panik. Api dengan cepat membesar dan hendak meratakan seluruh rumah yang ada di Jalan Cahaya, Lingkungan III, Kelurahan Durian, Kecamatan Medan Timur.

Warga sekitarnya pun berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun beruntung tidak berapa lama api bisa dijinakan oleh petugas pemadam kebakaran dari Pemko Medan yang turun kelokasi.

"Kalau tidak datang petugas mobil pemadam kebakaran. Sudah pasti rumah yang ada di Jalan Cahaya sudah rata dengan tanah",  ucap S Sagala warga setempat kepada wartawan, Minggu (05/11/2017).

Ia mengatakan, melihat api semakin membesar, warga lalu menghubungi petugas pemadam kebakaran yang kemudian menurunkan 10 unit armada ke lokasi kebakaran.

"Hampir satu jam juga api bisa dipadamkan", tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu mengaku, sudah mengamankan lokasi kebakaran. Dia menduga kebakaran itu disebabkan dari arus pendek listrik.

"Tidak ada korban jiwa, beberapa saksi sudah diperiksa petugas yang melihat peristiwa kebakaran di Jalan Cahaya Medan itu", ucap Kompol Wilson. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.