Headlines

Toko Material Bangunan Terbakar, Pemilik Tewas Terpanggang



targetoperasi.com - Kebakaran yang melahap satu unit rumah toko (ruko) Cat Hidup Bahagia, penjual material bangunan yang berada di Jalan Bogor Kecamatan Medan Kota, Kamis (12/10), mengakibatkan satu orang tewas terpanggang.

Tidak hanya pemilik toko yang tewas terpanggang, tetapi salah seorang anaknya pun dikabarkan dalam kondisi kritis akibat menderita luka bakar.

Informasi yang dihimpun wartawan, kebakaran itu bermula ketika warga yang melintas melihat ada kepulan asap tebal yang kemudian muncul api dari ruko berlantai empat tersebut.

Selanjutnya oleh warga, langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran, sembari membantu mengevakuasi penghuni ruko.

“Petugas Pemadam kebakaran sudah meluncur untuk memadamkan api”, ujar Manajer Pusdalops BPBD Medan, M Yunus.

Ia mengatakan pihaknya mengerahkan 8 unit mobil pemadam kebakaran langsung ke lokasi. “Saat ini masih proses pemadaman",  katanya.

Saat petugas melakukan pemadaman, tiba-tiba warga sekitar mengatakan bahwa ada korban yang terjebak di lantai dua ruko.

Mendapat informasi itu, petugas pemadam kebakaran segera mengerahkan tangga hidrolik ke lantai dua. Selanjutnya seorang petugas pemadam kebakaran melakukan pengecekan ke dalam lantai yang panas berasap.

“Info warga di lapangan menyebutkan ada korban yang masih terjebak di dalam ruko", kata Manajer Pusdalops BPBD Medan M Yunus.

Adanya kabar itu juga membuat petugas semakin berhari-hati saat memadamkan api, mengingat asap kebakaran bila terhirup bisa merenggut korban jiwa.

Saat dilakukan pemeriksaan, ternyata petugas menemukan dua orang didalam ruko, satu orang sudah tewas dan satunya lagi masih kritis.

“Satu orang meninggal dunia dan seorang lagi mengalami luka dan sudah dievakuasi ke rumah sakit", ujarnya.

Diketahui korban meninggal dunia yakni Sulaiman Soedidjo yang tak lain adalah pemilik ruko. Sulaiman dievakuasi dari lantai III dalam kondisi sudah meninggal dunia dan diperkirakan akibat menghirup asap dari benda yang terbakar.

Sedangkan anaknya bernama Albert Einstein Soedidjo berhasil diselamatkan petugas pemadam kebakaran dari lantai II lewat tangga crane dalam kondisi luka bakar berat.

Saat ini, api telah padam. Petugas masih menyelidiki penyebab kebakaran ruko yang dihuni korban beserta istri dan dua anaknya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.