Headlines

Ribuan Masyarakat Taput Sambut Kedatangan Pangkostrad



targetoperasi.com - Ibarat "Raja" yang ditunggu-tunggu kedatangannya, Panglima Kostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi disambut ribuan masyarakat yang menunggu di Kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jum'at (27/10).

Didampingi Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri, kehadiran abituren Akademi Militer (Akmil) 1985 ini memang menjadi acara spesial bagi "halak hita" di kota wisata rohani ini.

Karena tak kurang dari 5000 orang, mulai dari yang tua, muda, ibu-ibu, para pedagang hingga pelajar dari beragam tingkat pendidikan, ikut berbondong-bondong menyambut hangat sang "Putra Sumut" ini.

Bahkan sesaat menginjakkan kaki di lapangan terbuka pada Gedung Serbaguna, Jalan DI Panjaitan, Kota Tarutung, suami dari Nawal boru Lubis ini langsung mendapat kalungan bunga dan pemakaian ulos. Hal sama juga dilakukan kepada Pangdam I/BB yang setia mendampingi.

Sejurus kemudian, alunan musik khas Batak pun menghentak dengan syahdu. Seolah-olah bunyi tetamburan dan sarune yang terdengar, ingin mengiringi langkah tegar jenderal bintang tiga ini menuju ke mimbar utama. Sementara di samping Pangkostrad, Mayjen TNI Cucu Somantri terlihat terus mendampingi dengan sungging senyum yang tak pernah lengkang dari bibir.

Jelang beberapa meter ke mimbar utama, serombongan pengetua adat di masyarakat Tapanuli Utara, terlihat "mencegat" perjalanan Pangkostrad dan Pangdam I/BB.

Mau tidak mau, kedua jenderal ini pun "dipaksa" untuk menerima kata-kata nasihat dari para pengetua adat yang tujuannya untuk memberi keselamatan, kesuksesan, dan kemakmuran dalam hidup serta karir.

Acara demi acara pun mengalir tanpa aral rintang yang berarti. Kehadiran Pangkostrad bersama Pangdam I/BB ke Tarutung, tidak hanya untuk merayakan HUT ke-72 TNI Tahun 2017, tetapi juga untuk menyapa seluruh warga di sentral Tano Batak ini.

Bupati Tapanuli Utara, Drs Nikson Nababan, MSi yang selanjutnya memberi sambutan, tak urung ikut larut dalam suasana gembira ribuan warganya.

" Terima kasih Pak Edy telah berkenan datang ke wilayah kami. Dikesempatan yang berbahagia ini, kami atas nama seluruh warga memohon kepada Pak Edy untuk memberikan dukungan atas kemajuan Tapanuli Utara di masa depan," kata Bupati Nikson Nababan tanpa menunggu lama.

Bak gayung bersambut. Harapan Bupati Nikson Nababan tadi langsung mendapat respon. Letjen TNI Edy Rahmayadi menilai, Kabupaten Tapanuli Utara di masa depan perlu lebih serius mengembangkan sektor pertanian.

" Pemerintah kita saat ini sedang giat-giatnya membangun sektor pertanian. Karena dengan pertanian yang maju, kita bisa swasembada, dan Kabupaten Tapanuli Utara merupakan daerah yang sangat potensial untuk mendukung pencapaian swasembada pangan nasional," kata Pangkostrad.

Untuk mewujudkan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai sentra pertanian, lanjut Pangkostrad, maka cara terbaik adalah dengan membuka lahan tidur, dan menjadikannya lahan produktif.

" Selain menyejahterakan petani, membuka lahan produktif untuk bidang pertanian padi juga akan meningkatkan kebutuhan pangan yang pada akhirnya akan menjadikan Taput sebagai salah satu daerah penyangga swasembada pangan nasional," beber Pangkostrad.

Hadir dalam acara, antara lain para Asisten Kodam I/BB, para Kabalak Kodam I/BB, para FKPD Taput, Tobasa, dan Humbang Hasundutan (Humbahas). (Red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.