Headlines

Presiden Jokowi Resmikan Tol Medan-Tebing Tinggi dan Tol Medan-Binjai



targetoperasi.com - Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Medan-Tebing Tinggi ruas Kualanamu menuju Sei Rampah dan Jalan Tol Medan-Binjai ruas Medan Helvetia menuju Megawati Binjai.

Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo tiba di Bandara Kualanamu International Airport, Jumat (13/10/17), sekira pukul 15.45 Wib. Presiden Jokowi dan rombongan disambut oleh Gubernur Sumatera Utara Ir. H. T. Erry Nuradi, M. Si, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dan Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri, serta unsur Forkompimda Sumut.

Tampak hadir dalam rombongan Presiden Jokowi yaitu Menteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Dr. Ir. M. Basuki Hadimuljono, M.Sc, Menteri BUMN Rini Soemarno serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Selanjutnya, Presiden Jokowi beserta rombongan menuju lokasi peresmian Jalan Tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi ruas Kualanamu menuju Sei Rampah dan Jalan Tol Medan-Binjai ruas Medan Helvetia menuju Megawati Binjai.

Pengamanan dari personil TNI maupun Polri diperketat mulai dari bandara hingga lokasi peresmian jalan tol.

Dalam peresmian tersebut, Gubernur Sumatera Utara Ir. H. T. Erry Nuradi, M. Si mengatakan, melalui pembangunan jalan tol ini diharapkan dapat memajukan perekonomian warga Sumut. Pembangunan jalan tol ini juga berkat dukungan dari semua pihak.

" Pemerintah akan tetap terus berkomitmen melalui pendekatan kewilayahan kawasan industri sehingga dapat menumbuhkan perekonomian dan memajukan kesejahteraan warga Sumut. Saya ucapkan terimakasih atas kesediaan bapak Presiden untuk hadir meresmikan jalan tol disumut ini. Semoga Sumut akan semakin PATEN lagi", ujar Gubernur Sumut diakhir sambutannya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan penayangan video profile pembangunan ruas jalan tol.

Sementara itu, Presiden Jokowi dalam sambutannya menyampaikan,  pembangunan ruas jalan tol ini guna meningkatkan konektivitas untuk memperlancar distribusi  dan menurunkan biaya logistik barang dan jasa sehingga diharapkan dapat menumbuhkan pusat-pusat pertumbuhan ekonomi di wilayah Sumut.

" Saya harap dengan dibukanya jalan tol ini, biaya pendistribusian barang akan semakin berkurang sehingga harga kebutuhan pokok lebih murah dan rakyat semakin sejahtera. Ini bukan hanya kepentingan satu atau dua orang tapi untuk kepentingan rakyat. Dengan mengucapkan Basmallah, saya resmikan jalan tol Medan-Tebing Tinggi ruas Kualanamu menuju Sei Rampah dan jalan Tol Medan-Binjai ruas Medan Helvetia menuju Megawati Binjai", ujar Presiden Joko Widodo.

Kemudian kegiatan berlanjut dengan penandatanganan prasasti, peninjauan lokasi dan selanjutnya Presiden Jokowi beserta rombongan mencoba langsung jalan tol dari lokasi peresmian sampai pintu tol keluar di Paruh Kemiri, Lubuk Pakam.

Direncanakan, esok hari (14/10/17) Presiden Joko Widodo akan menuju Tanah Karo untuk melakukan peninjauan di relokasi pengungsi gunung sinabung di Siosar, Kabanjahe, Kab. Tanah Karo. (Ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.