Headlines

Pengedar Sabu Diringkus Polsek Delitua



targetoperasi.com - Unit Reskrim Polsek Delitua berhasil meringkus Darma Wisata (32),
Warga Jalan Besar Medan-Deli Tua, Gang Banteng,
Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Deli Tua. Pasalnya pria ini diamankan karena sudah lama menjadi Target Operasi (TO) polisi. Saat diamankan dari tersangka ditemukan 1 klip plastik kecil diduga berisi sabu-sabu dan 1 bong kaca, selanjutnya tersangka  bersama barang bukti, diboyong kekomando, guna penyelidikan lebih lanjut, Jumat (12/10 ), sekira pukul 18.00 Wib.

Kapolsek Delitua, Kompol Arifin Marpaung, Sabtu (21/10) siang menjelaskan," tersangka ditangkap setelah pihaknya menerima informasi dari warga melalui telephone yang mengatakan ada seorang pria yang akan melakukan transaksi narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Besar Medan-Deli Tua, Gang Banteng, Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Delitua.

"Menindak lanjuti informasi itu, Tim Gabungan operasional yang dipimpin Kanit Reskrim Deli Tua, Iptu Mhd. Rian Permana, langsung melakukan penyelidikan dilapangan",  ucapnya.

Dilokasi yang dimaksud, sambung Kapolsek, tim mencurigai seorang pria yang selama ini memang sudah menjadi TO pihak kepolisian. Dan ketika petugas mendekatinya, yang bersangkutan langsung melarikan diri  sambil membuang 1 klip plastik kecil berisi sabu ke jalan, dan 1 buah bong kaca, yang dikeluarkan dari kantong celana depan sebelah kanannya.

Melihat buruannya kabur, petugas tidak tinggal diam, dan langsung melakukan pengejaran, tanpa menemui kesulitan yang berarti, akhirnya petugas berhasil meringkusnya.

Kepada polisi, tersangka mengaku bahwa 1 klip plastik kecil sabu, dan 1 bong kaca yang dibuang dijalan dari kantong celana depannya itu memang miliknya yang akan dijual kepada pemesannya. Namun, barang haram tersebut belum sempat dijual, keburu ditangkap polisi.

Kepada tersangka, dijerat dengan UU RI No. 35, Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun kurungan, tandas Kompol Arifin. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.