Headlines

Pencuri Klakson Mobil di Ciduk Polisi


targetoperasi.com - Pelaku pencurian klakson mobil L 300, merk Marko, model tiga corong, diamankan Timsus Anti Begal Polsek Delitua. Adapun pelaku bernama Roberto Choy Hutahuruk (21), warga  Jalan Luku II, Gang Sepadan, No. 17A, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor.


Dalam keterangan persnya, Minggu (1/10) siang, sekira pukul 12.00 Wib, Kapolsek Deli Tua, Kompol Wira Prayatna SIK, menjelaskan, ditangkapnya Roberto Choy Hutahuruk setelah pihaknya menerima pengaduan dari korbannya, yakni, Juliasin Tumanggor, dan Boas Marisitua Tinambunan. Dari penangkapan terhadap tersangka, polisi berhasil menyita, 2 buah kunci pas 12, 1 buah pisau carter, dan 1 unit klakson mobil jenis L 300.

Kejadiannya bermula,  Selasa (26/9) siang lalu, sekira pukul 11.00 Wib. Pada saat itu tersangka (tsk) disuruh korban, yakni Boas Marisitua Tinambunan untuk memperbaiki kabel Bus Himpak, yang dikendarainya dan terparkir di Bengkel Ralau, yang berada di jalan Jamin Ginting, Kelurahan Kwala Bekala.

"Saat memperbaiki bus, tsk melihat ada 3 klakson mobil yang terpasang di mobil tersebut, sehingga tersangka berniat untuk mengambilnya. Karena memang klakson jenis itu sudah ada yang memesannya", jelas Kompol Wira.

Dengan semangatnya, tsk langsung mengambil 2 buah kunci pas dan pisau karter, dan mulai membuka bautnya, sembari memotong kabel klakson yang menghubungkan ke tabung klakson. Setelah berhasil membukanya, tsk pun menjual klakson tersebut kepada pemesannya, seharga Rp 600 ribu.

"Setelah kejadian itu, korban melapor kepada mandor bus Himpak yang bernama Ranto Tumanggor. Atas laporan supir bus Himpak, kemudian Ranto Tumanggor pun menyelidikinya, dan ditemukan, kalau klakson yang hilang itu sudah terpasang di bus Himpak yang dikemudikan Alex Sinambela. 

Selnjutnya Alek Sinambela diinterogasi oleh mandor bus Himpak, Alek Sinambela mengaku terus terang, bahwa klakson yang dipasang di mobilnya itu, dibelinya dari Roberto Choy Hutahuruk, dengan harga Rp 600 ribu.

Setelah diselidiki siapa pelakunya, maka korban pun melaporkannya ke Polsek Deli Tua, guna dilakukan penangkapan. Setelah menerima informasi korban, Timsus Anti Begal Polsek Deli Tua langsung meluncur ke lokasi dimaksud, dan langsung mengamankan tersangka yang sedang tidur-tiduran dan memboyong nya kepolsek.

"Kepada Roberto Choy Hutahuruk dijerat dengan pasal 363, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara", terang Kapolsek. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.