Headlines

Pangkostrad dan Pangdam I/BB Semarakkan HUT TNI ke-72 Bersama Ribuan Warga Taput



targetoperasi.com - Tiada kata melupakan sejarah perjuangan bangsa dan negara yang melekat setiap warga, walaupun HUT TNI Ke-72 tahun 2017 pada tanggal 5 Oktober 2017 yang lalu namun kedatangan Pangkostrad yang juga melaksanakan memperingatinya bersama 5000 warga masyarakat serta tokoh-tokoh adat kota Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, Jum'at (27/10).

Kota Tarutung dan sekitarnya sebagai daerah yang berjuluk Kota Wisata Rohani ini tiba-tiba menjadi ramai atas digelarnya perayaan HUT ke-72 TNI tidak saja melibatkan sekitar 5.000-an warga, Panglima Kostrad, Letjen TNI Edy Rahmayadi didampingi Panglima Kodam I/BB, Mayjen TNI Cucu Somantri berserta sejumlah pejabat utama Kodam I/BB.

Tak ayal, nama Pangkostrad yang akhir-akhir ini kian populer dan menjadi buah bibir banyak warga, membuat suasana perayaan yang dibuka langsung oleh Bupati Nikson Nababan semakin bertambah semarak.

Apalagi hadirnya artis papan atas ibukota, seperti Denada Tambunan, dan Ikke Nurjanah, menjadi magnet yang ampuh bagi warga untuk sebisanya hadir ke lapangan terbuka Gedung Serbaguna, Jalan DI Panjaitan, Kota Tarutung.

Di acara itu, selain disiapkan panggung hiburan rakyat, juga digelar bakti sosial (baksos). Seperti pengobatan gratis, donor darah, pelayanan KB Kesehatan, cek gula darah, dan pameran Sopo Roti oleh anggota Persit KCK Kodim 0210/Tapanuli Utara.

Bahkan yang lebih serunya lagi, Pangkostrad berkesempatan untuk membagikan secara gratis paket sembako kepada 1000 orang, dan penyerahan 250 buah bola kaki kepada sejumlah klub sepakbola di Kota Tarutung sekitarnya.

Kemeriahan acara semakin bertambah manakala ramai warga mulai berburu foto dengan Pangkostrad, maupun terhadap Pangdam I/BB.

Dalam pidato sambutannya, Bupati Nikson Nababan merasa sangat bersyukur dengan kehadiran Pangkostrad bersama Pangdam I/BB di wilayahnya.

Menurut Bupati, momen kehadiran Pangkostrad ini sangat dinanti-nanti pihaknya, terutama untuk urusan menggalang niat kebersamaan dalam membangun wilayah.

" Kami berharap Pangkostrad bisa memberi masukan untuk pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Utara. Karena kami yakin Pangkostrad punya solusi untuk hal itu," kata Bupati Nikson Nababan.

Bak gayung bersambut. Harapan Bupati Nikson Nababan itu langsung direspon Letjen TNI Edy Rahmayadi. Menurut alumni SMAN 1 Medan tahun 1979 ini, Kabupaten Tapanuli Utara potensi untuk pengembangan areal pertanian.

" Pemerintah kita saat ini sedang giat-giatnya membangun sektor pertanian. Karena dengan pertanian yang maju, kita bisa swasembada, dan Kabupaten Tapanuli Utara merupakan daerah yang sangat potensial untuk mendukung pencapaian swasembada pangan nasional," kata jenderal bintang tiga kelahiran Sabang, Aceh pada 10 Maret 1961 ini.

Untuk mewujudkan Kabupaten Tapanuli Utara sebagai sentra pertanian, suami dari Nawal boru Lubis ini menyarankan agar membuka lahan tidur, dan menjadikannya lahan produktif.

Hadir di acara, antara lain unsur pimpinan dari FKPD Taput, Tobasa, Humbahas, dan sejumlah perwira di jajaran Kodam I/BB. (Rel)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.