Headlines

Modusnya Ganti Kunci, Pencuri Kotak Infak di Tangkap Warga



targetoperasi.com - Ketahuan mencuri isi kotak infaq milik Pondok Pesantren Mundziri yang diletakan di Toko Roti Judens di Jalan Luku 1, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan  Medan Johor, Zukri Mardani (33) diamankan Unit Patroli Polsek Delitua, Selasa (3/10) pagi, sekira pukul 10:00 wib.

Zukri yang diketahui warga Jalan Karang Sari 1, Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia ini, ditangkap setelah pihak korban, yaitu, Pondok Pesantren Al- Mundziri, berada di Jalan Setia Makmur, Desa Sunggal Kanan, Kabupaten Deli Serdang, yang diwakili pengurus Pondok Pesantren Mundziri, yakni,
Maman Romansyah, berhasil menangkap pelaku ketika akan mencuri isi kotak infaq milik pondok pesantren tersebut.

Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna SIK, Rabu (4/10) siang mengatakan, ditangkapnya Zukri Murdani, karena dirinya ketahuan akan mencuri isi kotak Infaq. Aksi pencurian dilakukan dengan cara berpura-pura, modusnya  tersangka (tsk)mengaku dengan alasan hendak mengganti kuncinya, dan aksi nya pun sudah sering dilakukannya.

Ketika tsk melakukan aksi nya, kunci kotak tidak bisa dibuka, lalu tersangka berdalih hendak pulang ke rumahnya, dengan alasan salah kunci. Pada saat bersamaan, datang lah salah satu karyawan toko roti bernama Nur Maya mengatakan, bahwa dua minggu lalu, orang tersebut juga yang telah mengambil isi kotak infaq.

Sebelum tersangka pergi, pihak pelapor langsung mendekati tersangka dengan tujuan ingin menanyakan kedatangannya. Namun, tersangka langsung melarikan diri. Sehingga tersangka diteriaki maling, dan dikejar beramai-ramai bersama warga.

Akhirnya tersangka berhasil ditangkap, pada saat itu pula mobil Patroli Polsek Delitua melintas, dan langsung mengamankan tersangka, ungkap  Wira. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.