Headlines

Binjai Rawan Curanmor, Kurun Waktu Semalam 2 Sepeda Motor Raib



targetoperasi.com - Kurun waktu satu malam, 2 unit sepeda motor raib digondol maling dari lokasi yang sama, yaitu di areal parkir kost-kostan, tepatnya di samping kedai Semalam Coffee & Friend, Jalan Hasanudin, Kelurahan Kartini, Kecamatan Binjai Kota, Selasa (24/10) sekira pukul 09.00 Wib.

Dua sepeda motor yang dilaporkan hilang tersebut adalah Honda Supra X 125 BK 6477 RAM milik seorang Jurnalis stasiun televisi nasional bernama Anggana Syahputra (32), warga Jalan Danau Tondano, Kelurahan Sumber Karya, Kecamatan Binjai Timur, dan Honda Supra X 125 B 3222 KBT milik M Akbar Rafsanjani (23), dokter koas di RSU Tentara Binjai, warga DKI Jakarta.

Informasi yang dihimpun terkait hilangnya 2 unit sepeda motor itu, berawal dari salah satu korban bernama Anggana Syahputra, yang singgah ke kedai kopi Semalam Coffee & Friend dan memarkirkan sepeda motor miliknya di areal parkir tempat kost-kostan bernama Ungu yang berada di sebelahnya.

"Malam itu saya singgah ke kedai kopi Semalam Coffee & Friend, untuk rehat dan minum kopi disitu, sedangkan sepeda motor, saya parkirkan di areal parkir rumah kost Ungu itu, dengan kunci ganda pada cakramnya", ucap Angga.

Lalu sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, Angga bersama dengan rekan-rekannya pergi meninggalkan kedai kopi tersebut menuju ke arah Pamah Semilir, Kecamatan Sei Bingai, Langkat dan meninggalkan sepeda motor miliknya dalam keadaan terkunci berpengaman ganda, hingga akhirnya sekitar pukul 09.00 WIB, Angga kembali ke tempat semula dan melihat sepeda motor miliknya sudah raib digondol oleh maling.

"Sekitar pukul 03.00 WIB, saya bersama teman saya, bergerak menuju ke arah Pamah Semilir, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, sementara sepeda motor masih terparkir di areal parkir kost-kostan yang berada di sebelah kedai kopi Semalam Coffee & Friend, hingga akhirnya kami kembali ke tempat semula, namun sepeda motor saya sudah hilang dibawa maling", ungkapnya.

Tak hanya sampai disitu, kata Angga, di waktu bersamaan M Akbar Rafsanjani, salah satu penghuni rumah kost juga mengaku telah kehilangan sepeda motor miliknya, dimana lokasi hilangnya berdampingan dengan sepeda motor milik Angga.

Selanjutnya, Angga bersama dengan temannya membuat laporan pengaduan ke Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Binjai, sembari berharap agar pihak kepolisian segera mengungkap kasus pencurian itu dan dapat menangkap pelaku pencurian sepeda motor miliknya.

"Tadi kita sudah buat laporan ke SPKT Polres Binjai, dan saya berharap agar kepolisian dapat segera mengungkap kasus pencurian ini, serta menangkap pelakunya", harapnya.

Kapolres Binjai, AKBP Mohamad Rendra Salipu, saat dikonfirmasi wartawan melalui Kasat Reskrim, AKP Hendro Sutarno, via sambungan telepon seluler, membenarkan laporan tersebut, dengan mengatakan bahwa pihaknya telah menerima laporan tersebut.

"Laporannya sudah kita terima. Saat ini, anggota masih melakukan cek TKP dan mengumpulkan keterangan para saksi", ujar Hendro Sutarno. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.