Headlines

Atasi Banjir, Rutan Klas II B Labuhan Deli Gandeng Muspika Laksanakan Gotong Royong



targetoperasi.com -  Rutan Klas II B Labuhan Deli bersama Kecamatan Medan Labuhan, Koramil X Medan Labuhan, Polsek Labuhan, LSM Yayasan Inpirasi Bangsa (YIB) Sumut, dan sejumlah warga binaan Rutan Klas II B Labuhan Deli melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan bergotong royong,  membersihkan sepanjang  Jalan Pahlawan Kecamatan Martubung, Labuhan Deli, Sabtu, (21/10/2017) pagi.

Ka.Rutan Klas II B Labuhan Deli, Nimrot Sihotang, SH, MH didampingi Iwan Andila Staf Trantib Kecamatan Medan Labuhan mengatakan, kegiatan gotongroyong ini dilaksanakan sebagai upaya menindak lanjuti keluhan warga akibat banjir.



"Warga disini resah, apabila turun hujan kerap menjadi langganan banjir. Tidak sampai disitu saja, lingkungan Rutan juga digenangi air. Jadi dengan berkoordinasi kepada pihak Muspika setempat  kita laksanakan kegiatan gotong royong ini", ujar Nimrot.

Lebih jauh dikatakannya, kedepan pihaknya akan meminta warga masyarakat umtuk ikut bergotong royong.

"Setelah ini, sabtu depan kita laksanakan kembali gotongroyong, namun kita upayakan warga diikut sertakan", papar Nimrot seraya mengakui saat ini memang sangat sulit untuk membangun kesadaran masyarakat untuk bergotong royong, sebagai upaya peduli lingkungan.

Ka.Rutan, Nimrot Sihotang  juga menghimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan.

"Disatu sisi, banjir yang kerap terjadi diakibatkan buang sampah sembarangan, jadi sangat diharapkan kesadaran warga jangan membuang sampah sembarangan, diparit atau sungai. Sehingga merugikan masyarakat itu sendirinya", himbaunya.

Nimrot juga menambahkan  pihaknya saat ini sudah berkordinasi dengan PU, melalui Kecamatan Labuhan Deli.

"Untuk selanjutnya kita juga sudah koordinasikan masalah mengatasi banjir ini ke pihak PU. Untuk gotong royong kali ini saja, kita sudah kondisikan mesin penyedot dari PU, untuk menyedot parit-parit yang tersumbat, sehingga bisa berjalan lancar kembali", pungkas Nimrot.

Pantauan dilapangan, terlihat sejumlah personil TNI/Polri dan juga pihak Kecamatan, pegawai serta warga binaan Rutan Klas II B Labuhan Deli antusias membersihkan sampah yang menyumbat parit serta memotong rumput disepanjang pinggiran parit Jalan Pahlawan. (red-toc)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.