Headlines

Amankan Kunjungan Presiden Joko Widodo ke Sumut, Ribuan Personil TNI/Polri Dipersiapkan




targetoperasi.com - Sedikitnya 1.029 personel gabungan TNI-Polri disiagakan guna  mengamankan kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negera Hj Iriana Jokowi ke Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Saya mohon dengan sangat agar seluruh personel mempedomani semua aturan dalam menjalankan tupoksinya masing-masing", tutur  Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw saat apel gelar pasukan persiapan pengamanan di Lapangan Benteng, Medan, Kamis (12/10/2017).

Irjen Paulus memerintahkan seluruh personel yang dilibatkan dalam pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan komitmen yang tinggi.

“Fokuskan perhatian hingga kegiatan berakhir. Siapapun kita, kita ada untuk masyarakat. Cintai dan maknai tugas dengan loyalitas tinggi sehingga semua tugas yang kita emban terasa ringan. Jangan lengah dan tetap waspada terhadap apapun yang mungkin akan terjadi di lapangan", ujarnya.

Jenderal polisi bintang dua itu juga meminta kepada seluruh perwira untuk mengenali personelnya masing-masing, dimana letak plotingnya dan melakukan pengawasan yang baik.

“Berkoordinasi dengan Dandim maupun Kapolres jajaran guna mengisi kekurangan personel. Kita doakan bersama agar kegiatan berjalan dengan lancar", harapnya.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI Cucu Somantri mengingatkan, soliditas TNI-Polri merupakan kunci dalam rangka menjaga stabilitas keamanan.

“Tanamkan bahwa ini adalah panggilan tugas kita sebagai prajurit TNI dan Polri. Kita hadir untuk melaksanakan tugas sebagaimana yang diamanatkan UU kepada kita. Terima kasih atas kekompakan dan kebersamaan yang sudah terjalin selama ini di Sumut. TNI-Polri Solid", tegas Pangdam I/BB. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.