Headlines

Akibat Mencuri Tas di Mesjid, Warga Pinang Baris di Geret ke Kantor Polisi



targetoperasi.com - Akibat ketahuan mencuri di dalam Mesjid, Mukhyar Hasibuan (35) warga Jalan Pinang Baris, Gg Rambutan, Kecamatan Medan Sunggal, nyaris menjadi bulan-bulanan warga. Dia diamankan oleh pengurus Mesjid Istiqomah karena hendak mencuri tas milik M. Ridwan (22) yang saat itu tengah beribadah shalat magrib.

"Tas itu hanya berisi 1 buah Hardisk merk Toshiba 500 Gb, 1 buah flashdis merk HP, buku dan alat tulis kantor", ujar Kapolsek Sunggal Kompol Daniel Marinduri, Jumat (13/10/2017).

Kasus percobaan pencurian ini sendiri bermula saat korban warga Jalan Bukit Tinggi, Lk II, Kelurahan   Rambung Timur, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai ini hendak menunaikan ibadah shalat Magrib di Mesjid yang terletak di Jln. Dr Mansyur No.155, Kel. Tj.  Rejo Kec. Medan Sunggal,  pada Kamis (12/10/2017) kemarin.

Korban meletakkan tas tepat dibelakangnya. Kemudian tersangka masuk mendekati tas korban dan menjatuhkan jaket miliknya ke atas tas korban dan tersangka langsung mengambil tas korban sambil menutupi dengan jaket", jelas Daniel.

Namun, lanjut Daniel, tersangka tidak sadar bahwa aksinya ini sudah diperhatikan oleh salah seorang pengurus Mesjid. Pengurus dan jamaah Mesjid yang melihat aksi kejahatan kemudian meringkus pelaku.

"Pada saat tersangka keluar lewat pintu dan pihak Masjid yang awalnya sudah curiga langsung menangkap tersangka dan diamankan. Selanjutnya korban dan pihak Masjid menghubungi pihak kepolisian Polsek Sunggal. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku sudah diamankan di Polsek Sunggal", ungkap Daniel. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.