Headlines

Polsek Medan Area Tembak Pelaku Jambret, Satu di Buron


targetoperasi.com - Karena berusaha kabur dan melawan saat akan diamanakan, Unit Reskrim Polsek Medan Area menembak seorang pelaku jambret di Jalan Menteng VII Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, Sabtu (30/9/2017).


Adapun tersangka yang diamankan bernama Hasrat Laksana Manurung alias Obeng (27) warga Jalan Menteng VII Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai.

Dari sejumlah informasi yang dihimpun, aksi jambret tersebut berawal,  ketika korban, Asima Elfina Sibarani Dra (45) warga Jalan HM Joni Aspol Blok H Kelurahan Binjai Kecamatan Medan Denai ini baru saja tiba di rumahnya dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra warna Merah BK 5522 AEZ.

Disaat hendak masuk ke halaman rumah, tiba-tiba dua orang tak dikenal (otk) yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter memepet korban sembari merampas kalung emas dengan mainan berlian dari leher korban. 

Walaupun sempat berteriak dan mengejar para pelaku yang kabur, namun usaha korban tak membuahkan hasil. Korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Area.

Kapolsek Medan Area, Kompol Hartono, ketika dikonfirmasi mengatakan,  tersangka diringkus saat berada di kediamannya. Saat menjambret tersangka beraksi bersama rekannya berinisial MS yang saat ini masih buron, ungkapnya.

Lanjutnya menjelaskan, dari tangan pelaku, petugas menyita barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna Hitam BK 5423 ACQ dan 1 buah gunting.

"Ketika dilakukan pengembangan, tersangka berusaha kabur dan melawan petugas sehingga kita harus melakukan tindakan tegas dan terukur guna melumpuhkan tersangka", tegasnya.

Sambung Kompol Hartono menambahkan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan serta pengejaran terhadap rekan pelaku yang masih buron. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.