Headlines

Peringatkan Bahayanya Pil PCC, Wakapolsek Sunggal Belusukan ke Sekolah



targetoperasi.com - Upaya  mengantisipasi peredaran  Pil PCC di kota Medan, Kepolisian Polsek Medan Sunggal melakukan blusukan ke sekolah-  sekolah, diantaranya Sekolah Dasar Paud Mekar di Jalan Merak Kelurahan Sei Sikabing B Kecamatan Medan Sunggal, Kamis (28/9).

Kegiatan blusukan ini langsung dipimpin Waka Polsekta Medan Sunggal,  AKP Artha Sebayang SH dan Panit I Sabhara Ipda Rijal.

Didepan puluhan 40 orang pelajar PAUD Mekar, Wakapolsek Sunggal yang didampingi Lurah Sei Sikambing B memberikan arahan kepada anak untuk memproteksi diri bila bermain bertemu dengan orang yang tidak di kenal yang menawarkan makanan dan minuman agar tidak menerima serta antisipasi penculikan anak.

"Kegiatan ini kita lakukan untuk menghimbau kepada para pelajar untuk tidak menerima makanan maupun minuman sembarangan. Apalagi sekarang ini telah beredar Pil PCC di kota Medan", ujarnya.

Dengan himbaun tersebut tampak para pelajar  sekolah dasar dengan didampingi orang tuanya, dengan serius mendengarkan  himbauan Wakapolsek Sunggal.

Setelah memberikan himbauan pada anak-anak PAUD tersebut, kemudian Artha Sebayang SH yang didampingi Panit I Sabhara Ipda Rijal bernyanyi bersama.

"Hasil dari kegiatan ini, terlihat anak anak merasa akrab dan tidak lagi merasa Polisi sebagai momok yang menakutkan", ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Daniel Marunduri kepada Wartawan mengatakan, sekarang ini personil kita perintahkan blusukan ke sekolah-sekolah dengan menghimbau jangan terpengaruh dengan orang tak dikenal, apalgi memberikan makanan secara geratis.

"Kita harus mengantisipasi dengan sepak terjang para pelaku poengedar Pil PCC tersebut, sehingga anak - anak sebagai penerus bangsa, jangan terlena dengan rayuan mereka serta merusaknya", sebutnya. (Red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.