Headlines

Bocah 9 Tahun Ditemukan Tewas, Setelah Dinyatakan Hilang Sehari



targetoperasi.com - Setelah dinyatakan menghilang selama 1 hari, bocah berusia 9 tahun bernama Jagat Wijaya (9) warga Jalan Pangkalan Brandan Lingkungan I, Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat, ditemukan sudah tidak bernyawa di pinggir sebuah Paluh tak jauh dari kediamannya, Sabtu (16/9) sore.

Bocah yang mengalami keterbelakangan mental itu, diduga terperosok kedalam sebuah Paluh saat dirinya tengah asik bermain, hingga akhirnya korban ditemukan tidak bernyawa oleh seorang pria bernama Haris (18) warga Jalan Pangkalan Brandan Lingkungan I, Kelurahan Beras Basah, Kecamatan Pangkalan Susu, Langkat, ketika tengah mencari hewan ternak miliknya.

Informasi yang berhasil dihimpun terkait tewasnya korban Jagat Wijaya yang ditemukan dipinggiran sebuah Paluh itu, berawal pada Jumat 15 September 2017 sekira pukul 16:00 WIB, dimana korban yang seperti biasa bermain disekitaran tempat tinggalnya.

Namun, hingga pukul 18:00 WIB, putra dari pasangan Ardiansyah dan Nurasyah itu tidak juga kembali ke rumahnya, hingga membuat pihak keluarga mulai merasa resah, dan langsung mencari korban ke sekitaran kampung tempat mereka tinggal.

Pihak Keluarga yang sudah berusaha untuk mencari-cari tak kunjung membuahkan hasil, hingga akhirnya membuat laporan pengaduan ke Mapolsek Pangkalan Susu.

Mendapat laporan tersebut, pihak kepolisian Polsek Pangkalan Susu dibantu warga sempat melakukan pencarian hingga ke pelosok kampung tersebut, namun belum juga membuahkan hasil.

Hingga pada keesokan harinya sekira pukul 15:00 WIB, salah satu saksi yang bernama Haris hendak mencari hewan ternak miliknya disekitaran Paluh yang berada di kampung itu menemukan sesosok mayat anak laki-laki tergeletak dipinggiran Paluh tersebut  .

Melihat adanya sesosok jasad anak laki-laki di pinggir Paluh itu, Haris pun berteriak untuk memberitahukan temuannya kepada masyarakat yang berada di sekitaran.

Pihak keluarga dan kepolisian Polsek Pangkalan Susu yang mendapat informasi tentang ada nya temuan sesosok mayat anak laki-laki, langsung menuju ke Paluh yang dimaksud, dan ternyata mayat itu adalah korban Jagat Wijaya yang dinyatakan menghilang selama 1 hari kemarin.

Mendapati hal itu, pihak kepolisian Polsek Pangkalan Susu langsung melakukan olah tempat kejadian perkara sembari mengevakuasi korban ke daratan dan selanjutnya membawa korban ke rumah sakit Pertamina Pangkalan Susu untuk dilakukan pemeriksaan penyebab kematian dari korban.

Setelah pihak rumah sakit melakukan pemeriksaan luar, pihak keluarga tidak bersedia dilakukan outopsi pada korban dan memilih untuk langsung membawa mayat korban ke rumah duka dimana selanjutnya korban akan dikebumikan di area pekuburan sekitar tempat tinggalnya.

Kasubag Humas Polres Langkat AKP Arnold Hasibuan membenarkan adanya penemuan sesosok mayat anak laki-laki di pinggir sebuah Paluh, yang sebelumnya dinyatakan menghilang oleh keluarganya.

"Benar, anggota kita telah menerima informasi tentang hilangnya seorang bocah berusia 9 tahun dan akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di pinggir sebuah Paluh", ujar Arnold.

"Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan atas permintaan dari pihak keluarga, mayat korban langsung dibawa ke rumah duka", tambah Arnold. (red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.