Headlines

Terkait Bentrok di Lahan Garapan Desa Helvetia, 6 Orang Diamankan


targetoperasi.com - Terkait bentrokan yang terjadi dilahan garapan Jalan Serbaguna Pasar 4 Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, pada Senin (7/8/2017) sore. Polres Pelabuhan Belawan dan Polsek Medan Labuhan bekerja sama dengan Tim Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut mengamankan 6 orang terduga pelaku penyerangan dan 12 orang sebagai saksi.


Kapolres Pelabuhan Belawan, saat dikonfermasi wartawan mengatakan, ke 6 pelaku pengrusakan dan penganiayaan tersebut diamankan pada pukul 23.30 wib di Jalan Gagak Hitam setelah pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap 12 saksi yang melihat kejadian penyerangan di TKP. Bentrokan antara kelompok masyarakat setempat dan penggarap pimpinan Saipal terjadi pada Senin, (7/8/2017)  sekitar pukul 17.30 wib, dimana sebelumnya kelompok penggarap pimpinan Saipal mendirikan plang dengan tulisan "Disini akan dibangun Gereja", ujar Kapolres Pelabuhan Belawan.

Melihat hal tersebut, lanjut Kapolres, kelompok masyarakat setempat tidak terima dan melakukan penyerangan terhadap kelompok penggarap pimpinan saipal.

Kapolres Pelabuhan Belawan yang saat itu juga langsung turun ke TKP mengatakan, dirinya sudah  memerintahkan anggota untuk bersiaga dilokasi guna  mencegah terjadinya bentrokan susulan. 

Kapolres juga memerintahkan untuk segera melakukan pengejaran terhadap para pelaku pengrusakan dan penyerangan.

"Saat ini keenam terduga pelaku sedang menjalani proses pemeriksaan secara intensif oleh tim penyidik Polsek Medan Labuhan dan Polres Pelabuhan Belawan untuk mengetahui peran masing-masing dalam penyerangan tersebut. Apabila terbukti melakukan tindak pidana akan segera dilakukan penahanan", tegas Kapolres Pelabuhan Belawan. (Red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.