Headlines

Bus ALS Tergelincir di Jalinsum Pahae Julu, 1 Korban Tewas


targetoperasi.com - Bus ALS  BK 7130 LD dan No pintu 170, mengalami kecelakaan di Jalan lintas Sumatera Desa Lobu Pining, Kecamatan Pahae Julu, Tapanuli Utara (Taput). Insiden kecelakaan tersebut memakan korban, 1 orang tewas di tempat, sedangkan 3 korban lainnya dalam kondisi kritis dilarikan ke RSUD Tarutung untuk mendapat pertolongan. Seorang korban berinisial DM (30) yang diketahui merupakan personil Polres Taput akhirnya meninggal dunia. Sedangkan 2 korban lainnya masih dirawat secara intensif.

Informasi dihimpun, insiden kecelakaan tersebut dikarenakan hujan pada Rabu (9/8), akibatnya badan jalan Jalinsum Pahae Julu ditutupi material lumpur dan batu yang terbawa arus air hingga tumpah ke badan jalan. Selain itu adanya proyek pelebaran jalan yang sedang dikerjakan. Hal ini menyebabkan jalanan menjadi licin dan terjadi kemacetan panjang hingga mencapai 3 km.


Sejumlah personil TNI/ Polri dan warga setempat akhirnya turun tangan bergotong - royong untuk membersihkan badan jalan dari material lumpur, serta membantu kendaraan yang terjebak lumpur, dengan mendorong kendaraan melewati tanjakan jalan.

Namun naas, saat warga dan personil TNI/ Polri bergotong- royong membersihkan badan jalan, tiba-tiba Bus ALS dengan yang membawa jamaah haji dari Kabupaten Madina meluncur hingga mencelakai para warga dan petugas yang sedang bergotong royong.

Pengakuan warga sekitar yakni  bermarga Sitompu, mengatakan, bahwa selama ini Jalinsum tersebut rawan kecelakaan, karena sempit dan kondisi rusak. Kini sedang diperlebar, namun akibat hujan, lumpur dan batu terbawa air ke badan jalan. 

Dia menyambut baik perbaikan yang dilakukan, namun sayangnya kurang memperhatikan aspek keselamatan kendaraan yang melintas.

Hingga berita ini diturunkan, Jalinsum Lobu Pining, Pahae Julu sudah berangsur angsur dapat dilalui. Sementara personil TNI/ Polres masih berjaga dan mengatur lalu lintas di sekitar lokasi. (int)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.