Headlines

Wakapolrestabes Medan Irup Upacara Hardiknas Bacakan Sambutan Menkoinfo RI

targetoperasi.com – Kapolrestabes Medan Kombes Pol H Sandi Nugroho, Sik,SH,MHum di wakili oleh Waka Polrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, SIK bertindak selaku Insfektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Halaman Mapolrestabes Medan Jalan HM Said Medan, Sabtu pagi ( 20/5/2017).

" Semangat kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita. Semangat itu sudah tercetus sejak 109 tahun yang lalu ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa", ujar Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia Rudiantara dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Waka Polrestabes Medan.

Pada bagian lain di sebutkan, Presiden Joko Widodo pada awal tahun ini telah mencanangkan penekanan khusus pada aspek pemerataan dalam semua bidang pembangunan, bukan berarti sebelumnya kita abai terhadap aspek ini malah sejak awal, dalam program Nawacita yang disusun Pemerintah, aspek pemerataan mendapat porsi perhatian yang sangat tinggi. Pemerataan pembangunan antar wilayah hendak diwujudkan dengan membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah - daerah dan Desa dalam rangka negara Kesatuan.

Rudiantara juga menegaskan, latar  belakang pemikiran tersebut, maka kiranya tema "Pemerataan Pembangunan Indonesia yang berkeadilan sebagai wujud Kebangkitan Nasional" pada Peringatan Hari kebangkitan Nasional tahun 2017 ini, hendaknya pesan ini seyogyanya tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan dan implementasi dalam pelayanan kita kepada masyarakat dan Bangsa.

Pada bagian akhir disebutkan, satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas telah memunculkan dimensi baru dalam landskap social budaya seluruh umat manusia perubahan besar telah terjadi, yang kalau boleh kita rangkum dalam satu kata, kiranya "digitalisasi" adalah kata yang tepat.
Dengan inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan - kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi.
 " Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa di tengah  gempuran lawan - lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. Justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial", ujar Rudiantara.

Upacara ini ditandai dengan Pengibaran bendera merah putih, Mengheningkan cipta dipimpin oleh Irup, Pengucapan Tribrata, Catur Prasetya dan Sapta Prasetya Korpri serta  pembacaan doa. 

Hadir dalam upacara tersebut, para Kabag, Para kasat, Para Kasi, Para Kapolsek Jajaran dan Kasubbag serta Kanit dengan peserta upacara Perwira, Brigadir dan PNS Polri. (Humas/bahar)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.