Headlines

Bayi Berumur 5 Hari di Temukan Warga Dari Wanita Diduga Kurang Waras



(TO - Medan) - Seorang bayi laki-laki yang diperkirakan berumur 5 hari, ditemukan warga di bawah jembatan Sungai Denai Jl. Raya Menteng Kel. Binjai Kec. Medan Denai, pada Minggu (14/3/2021) Sekira Pkl 10.00 Wib.


Namun bayi yang ditemukan masih dalam keadaan bernyawa tersebut akhirnya meninggal dunia setelah dievakuasi ke RS Ridos.

Berawal personil Unit Reskrim Polsek Medan Area menerima laporan dari masyarakat adanya penemuan bayi berjenis kelamin laki - laki di bawah Jembatan Sungai Denai Jl. Menteng Raya Kel. Binjai Kec. Medan Denai dan telah diamankan ke RS. RIDOS Jl. Menteng VII.

Selanjutnya meluncur ke RS. RIDOS dan menemukan bayi telah meninggal dunia. Berdasarkan keterangan dokter jaga di RS. RIDOS yakni Dr. Fauzi, bahwa pada saat bayi dibawa ke rumah sakit masih bernyawa dan sekira pukul 11.22 Wib bayi dinyatakan meninggal dunia.

Kemudian petugas kembali meluncur ke TKP bayi pertama kali ditemukan dan mengamankan seorang perempuan tanpa identitas (diduga mengalami gangguan kejiwaan). 

Berdasarkan hasil pengumpulan bahan keterangan dari saksi dan masyarakat sekitar bahwa sekira pukul 10.00 Wib masyarakat melihat wanita tanpa identitas tersebut menggendong seorang bayi kemudian masyarakat berusaha membujuk dan mengambil bayi tersebut.

Kemudian Saksi an. Nova Azizah Manurung membawa bayi (masih bernyawa) tersebut ke RS. Ridos, selanjutnya kepling 16 Binjai an. Muklis memanggil ambulance PMI dan sekira pukul 13.06 Wib wanita tanpa identitas beserta bayi yang dinyatakan sudah meninggal tersebut dibawa ke RS. Pirngadi  Medan untuk mendapatkan pertolongan. 

Kapolsek Medan Area Kompol Faidir, SH, MH melalui Kanit Reskrimnya Iptu Arianto, SH, Senin (15/3/2021) menyampaikan, dari hasil interogasi yang dilakukan terhadap wanita tanpa identitas tersebut, dirinya mengaku pada Rabu tanggal 10 Maret 2021 sekira pukul 01.00 Wib, melihat 2 (dua) orang yakni laki dan perempuan berboncengan menggunakan sepeda motor warna merah dan menggunakan masker membuang bungkusan plastik warna hitam dari atas jembatan sungai Denai. Selanjutnya pergi meninggalkan lokasi.

Kemudian wanita tanpa identitas yang melihat kejadian langsung mengambil bungkusan plastik tersebut dan menemukan seorang bayi dengan ari-arinya dibalut kain dan didalam plastik terdapat batu sebagai pemberat. 

Kemudian bayi tersebut dibawa - bawa oleh wanita tanpa identitas tersebut selama beberapa hari hingga akhirnya bayi tersebut diamankan oleh warga yang melihat.

"Kita sudah melakukan olah TKP dan memeriksa saksi-saksi serta mendatangkan tim INAFIS Polrestabes Medan guna melakukan identifikasi, saat ini kasusnya masih kita selidiki", tandas Iptu Rianto, SH.


(rd/red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.