Headlines

Peringati HDKD Tahun 2020, Rutan Kelas I Labuhan Deli Gelar Bakti Sosial



(TO - Belawan) - Usai melaksanakan upacara peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Tahun 2020, Kepala Rutan Kelas I Labuhan Deli beserta seluruh petugas menggelar serangkaian lomba dan kegiatan bakti sosial.

Ditengah masa pandemi Covid-19 tidak menghalangi Rutan (Rumah Tahanan) Kelas I Labuhan Deli memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun Kemenkumham dengan menggelar serangkaian kegiatan lomba baca puisi dan lagu daerah, serta pertandingan olahraga seperti catur, voli, tenis meja dan domino antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kemudian ada kegiatan bakti sosial yakni membagikan masker, handsanitizer kepada pengguna jalan yang melintas di depan Rutan dan pemberian vitamin bagi petugas serta WBP Rutan Kelas I Labuhan Deli.

Kepala Rutan kelas I Labuhan Deli, Nimrot Sihotang kepada wartawan. mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HDKD Tahun 2020.

Menurut Nimrot Sihotang, meski dilaksanakan di tengah Pandemi, namun rangkaian acara ini tetap berlangsung sukses dan lancar, karena kegiatan ini mengedepankan protokol kesehatan.

Selain itu, Nimrot juga mengatakan untuk kegiatan bakti sosial berupa pembagian masker, handsanitizer kepada masyarakat dan pemberian vitamin bagi petugas dan WBP tersebut merupakan kepedulian pihaknya untuk ikut mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Adapun hari jadi Kemenkumham jatuh pada tanggal 30 oktober, tetapi puncak acara HDKD 2020 kita isi dengan bakti sosial juga serangkaian perlombaan juga olahraga antar Warga Binaan", jelas Karutan Nimrot Sihotang.

HDKD Tahun ini, sebut Karutan Labuhan Deli, mengusung tema Layanan Publik Digital Kemenkumham, menuju Indonesia Maju.

"Tema besar inilah yang menjadi pengingat bagi jajaran Kementrian Hukum dan HAM Indonesia untuk selalu melakukan peningkatan di segala bidang, dengan tata nilai Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan inovatif (PASTI) yang kita miliki dan kita implementasikan dalam kinerja", tandas Nimrot. 


(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.