Headlines

Ciptakan Kenyamanan Natal & Tahun Baru, FKPPI Rayon 06 Medan Sunggal Kawal Sejumlah Gereja


(TO - Medan) - Dalam rangka ikut serta dalam pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Forum Komunikasi Putra-i Purnawirawan dan Putra-i TNI/Polri (FKPPI) Rayon 0201-06 Kecamatan Medan Sunggal, ikut ambil andil dalam menjaga sejumlah gereja yang ada di Kecamatan Medan Sunggal.

Ketua FKPPI Rayon 0201-06 Medan Sunggal, Ipong Tambunan didampingi Rahmad. T, ketika ditemui di Posko penjagaan Simpang Kampung Lalang Medan, Rabu (25/12/2019) malam menyampaikan, kegiatan ini sebagai wujud kepedulian FKPPI dalam menjaga situasi Kamtibmas Kondusif ditengah-tangah masyarakat.


"Selaku Ormas kita harus peduli dengan Siskamtibmas, guna memberi rasa nyaman bagi umat Kristiani dalam merayakan Ibadah Natal", ujar Ipong Tambunan.

Ipong menambahkan, dalam melakukan pengamanan sejumlah Gereja, bukan hanya FKPPI, tetapi pihaknya juga merangkul Ormas Pemuda Pancasila (PP), Masyarakat Pancasila Indonesia (MPI), Pemuda Marga Silima (PMS) dan Pemuda Panca Marga (PPM).

"Kita rangkul Ormas lainnya, dalam penjagaan sejumlah Gereja, bersama pihak Polsek Sunggal dan Koramil Medan Sunggal", jelasnya.

Ipong menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan ini tidak hanya Natal saja, tetapi hingga memasuki pertukaran Tahun nanti (Tahun Baru 2020).

"Penjagaan akan dilakukan sampai Tahun Baru nanti. Intinya FKPPI  siap menjaga persatuan dan kesatuan dan menolak aksi radikalisme yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat", tegasnya seraya menambahkan kegiatan pengamanan yang dilakukan bersama beberapa Ormas lainnya ini, sudah menjadi komitmen dan tertuang dalam surat keputusan bersama yang  diketahui pihak terkait.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.