Headlines

Sambut HUT Lalulintas ke-64, Kapolres Pelabuhan Belawan Minta Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat


(TO - Belawan) - Dengan semangat Promoter Polri terus meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat, salah satunya berbasis IT.
Hal ini disampaikan Kasatlantas Polres Pelabuhan Belawan, AKP MH.Sitorus, SH dalam sambutannya di Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-64 di depan Mapolres Pelabuhan Belawan, Jumat (27/09/2019).
Lebih lanjut disampaikannya, rangkaian kegiatan jelang syukuran yang telah dilaksanakan pihak Satlantas Polres Pelabuhan Belawan yakni anjangsana kepada personil Lantas yang meninggal dunia dan sakit.
"Mengadakan kegiatan Bhakti sosial donor darah, serta memberikan bantuan bingkisan dan tali asih kepada warga korban lalulintas di jalan", ujarnya.
Kasatlantas mengaku bersyukur, dalam usia ke-64 tahun Satlantas semakin dewasa. Ia mengajak kepada personil Lantas untuk senantiasa berfikir dan bertindak menjalankan tugas di lapangan sesuai prosedur yang ada.
"Apalagi saat ini Kapolri telah mengintruksikan bahwa tak ada lagi praktik Pungli di jalanan agar apa yang dimintakan masyarakat dapat dilaksanakan dengan baik terutama dibidang pelayanan bagi masyarakat", pungkasnya.
Kata sambutan dari  Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH mengatakan, semoga jajaran Polres Pelabuhan Belawan berhasil dalam meraih predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan Pungli.
"Mudah-mudahan di wilayah kita tak ada pungli dan bagi personil hendaknya hilangkan sifat arogansi dalam bertugas, kalau ada razia harus ada planknya. Kita berharap juga para pengguna jalan bisa menjaga diri sendiri selama dalam perjalanan serta mematuhi rambu lalulintas", imbau Kapolres, seraya menambahkan semoga di HUT Lantas ke-64 ini, bisa dapat melayani masyarakat dengan baik lagi apalagi pelayanan saat ini sudah berbasis melalui IT.
Acara syukuran dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng serta pemberian penghargaan bagi para personil Satlantas Polres Pelabuhan Belawan serta memberikan bantuan sembako serta tali asih kepada masyarakat korban kecelakaan lalulintas jalan.
Sebelumnya, dalam rangka HUT Lantas Bhayangkara ke-64 tersebut juga diadakan kegiatan bhakti sosial Jumat barokah di rumah singgah sahabat polisi di jalan Veteran Belawan dengan membagikan ratusan bungkus nasi berkat kepada para tukang becak, anak yatim serta kaum duafa.
Diakhir acara syukuran HUT Lantas Bhayangkara yang ke-64 tersebut, juga turut dimeriahkan Hari Ulang Tahun Kompol Taryono Raharja SH, Waka Polres Pelabuhan Belawan yang ke 43 tahun. 
(rd)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.