Headlines

Gubernur Riau Syamsuar : "Karhutla" Sengaja Dibakar, Bukan Terbakar


(TO - Pekanbaru) - Gubernur Riau, Syamsuar, tak ingin berdiam di kantor dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di provinsi Riau. 

Usai meninjau posko kesehatan di Siak, Gubri langsung mengunjungi posko Satuan Tugas Karhutla di kabupaten Siak, Kamis (19/9/2019).

Syamsuar mengingatkan tim satgas untuk berhati-hati dalam memadamkan api, mengingat lahan yang terbakar merupakan lahan gambut yang sangat berbahaya.

"Kita pikir api sudah padam, kiranya di dalam tanah masih ada bara api. Jadi hati hati jangan sampai terjerambab", ujar Syamsuar.

Syamsuar juga menyebutkan bahwa Karhutla ini sengaja dibakar bukan terbakar. 

"Ini sengaja mereka bakar bukan terbakar. Tangkap pelaku yang terbukti membakar lahan, langsung serahkan ke pihak berwajib", jelasnya.

Setelah memastikan penanganan Karhutla dan dampaknya di kabupaten Siak, Gubri Syamsuar direncanakan akan ke Kabupaten Pelalawan. 

Gubri dijadwalkan akan menggelar rapat dengan Tim Satgas kabupaten Pelalawan bersama camat dan kepala desa se-Kabupaten Pelalawan

Dalam kunjungannya di posko Satgas Karhutla Kabupaten Siak, mantan Bupati Siak ini mengapresiasi upaya pemadaman tim Satgas. Dia mengatakan kebakaran yang terjadi di sejumlah daerah di Riau karena sengaja di bakar, bukan bukan terbakar.

(Fendi)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.