Headlines

Team Pegasus Polsek Sunggal Ringkus Pelaku Pembobol Rumah


(TO - Medan) - Team Pegasus Polsek Sunggal meringkus dua dari Lima pelaku apesialis  pembobol  rumah kosong. Adapun kedua tersangka yakni, Muhammad Rinaldi (28) warga JL. Sei Silau Pasar XI No. 74  Kel. PB Selayang I Medan Selayang dan Surianto (47) warga Jl. Simpang Kolam Lk. IV K Luar, Kel. Pekan Gebang Kec. Gebang. Para pelaku membongkar rumah milik korban bernama Ir. Tunggul Tambunan M.Si, yang berada di Jl. Setia No.16 Kel. Tj. Rejo Kec. Medan Sunggal, Minggu (3/2/2019) sekira pukul 12.00 wib. Saat rumah tersebut ditinggal pergi pemiliknya.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi, SH, SIK, MH melalui Kanit Reskrim Iptu Syarif Ginting menjelaskan, dalam aksinya para tersangka masuk dengan cara merusak pintu rumah, saat korban pergi beribadah ke Gereja.

"Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.350 Juta, dan melaporkan kasus tersebut ke Mapolsek Sunggal, yang  tertuang dalam LP/184/K/2019/SPKT/ Polsek Sunggal pada (3/2/2019) pukul 17.00 Wib", ujar Kanit.

Kanit menjelaskan, peristiwa pencurian ini diketahui korban ketika dirinya berada di Gereja dan di telpon tetangganya (saksi) yang mengatakan rumah korban dibongkar maling. Saksi juga memperkirakan maling tersebut ada sekitar lima orang.

Mendapat kabar buruk dari saksi, korban langsung pulang kerumah. Ketika sampai dirumah, korban terkejut  melihat pintu rumah dan lemarinya sudah dirusak dan diacak-acak para pelaku.

"Namun setelah kita lakukan penyelidikan kini dua tersangka sudah berhasil diamankan, dengan barang bukti, 1 unit sepeda motor merk Vario, 2 pasang Sepatu, 2 stel Pakaian dan jaket, serta HP merk Samsung. Untuk tiga tersangka lainnya masih dalam pengejaran", tandas Iptu Syarif.

(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.