Headlines

Amin Soimin Lepas Pawai Ta’ruf MTQ Ke-XIV Kecamatan Sabak Auh.


(TOC - Sabak Auh) - Tepat di depan halaman Kantor Camat Sabak Auh Kampung Bandar Sungai Kecamatan Sabak Auh,  Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah di sepanjang Jalan sekitar Kantor Camat Sabak Auh untuk menyaksikan Pawai Ta’ruf MTQ ke XIV tingkat Kecamatan Sabak Auh Tahun 2019, Jum’at (29/03/19).

Kegiatan Pawai Ta’ruf tersebut dilepas oleh Camat Sabak Auh Amin Soimin, SH, M.Si yang juga disaksikan oleh Kapolsek Sabak Auh , Danramil, Kepala KUA Sabak Auh Norkholes, S.Ag, Penghulu Bandar Sungai Putra Fajar, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat sekitar yang turut hadir menyaksikan pawai tersebut.

Acara diwarnai berbagai atraksi seperti Marching Band, Pencak Silat, Kesenian dan Tarian Daerah serta kendaraan hias, ditampilkan oleh masing-masing kafilah dari masing - masing Desa.

Peserta kafilah tersebut terdiri dari tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, para perangkat Desa, Organisasi Masyarakat dan para pelajar. Mereka berjalan sambil melambaikan tangan di hadapan para tamu undangan.

Camat Sabak Auh Amin Soimin, SH, M.Si berharap pawai ini dapat menambah antusias Masyarakat untuk hadir dalam rangkaian MTQ di Kampung Bandar Sungai ini. Sehingga Masyarakat dapat menyaksikan langsung berbagai cabang lomba yang dipertandingkan pada Iven MTQ ini, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Sabak Auh Norkholes, S.Ag selaku Ketua Dewan Hakim pada pelaksanaan MTQ tersebut menyampaikan, MTQ ke XIV tahun 2019 ini diikuti oleh 8 Kafilah Se-Kecamatan Sabak Auh. Dan Insya Allah akan dibuka secara resmi malam ini oleh Bupati Siak.

Ada pun jenis perlomba yang akan  dipertandingkan yakni Tilawah Dewasa, remaja, Anak-anak, MMQ, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an, Khottil Qur’an, dan Marhaban. Insya Allah pada MTQ tingkat Kabupaten Siak Tahun 2019 di Kecamatan Sungai Apit Kami menargetkan lima besar, harap Norkholes.

Penghulu Bandar Sungai, Putra Fajar juga berharap kepada seluruh masyarakat agar selama dalam Acara MTQ mulai dari Pembukaan dan Penutupan nanti. "Mari kita sama sama menjaga keamanan dan ketertiban umum", katanya.

"Tema MTQ Kecamatan Sabak Auh Ke. XIV tahun 2019 adalah "Dengan Pelaksanaan MTQ Ke XIV Tahun 2019 Kita Tanamkan Rasa Peduli Terhadap Kaum Dhuafa Melalui Gerakan Sadar Infaq, Sadaqah, Dan Zakat di kecamatan Sabak Auh". (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.