Headlines

Kodam I/BB Kirim Tenaga Medis Untuk Palu - Donggala


targetoperasi.com - Akibat Gempa dan Tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah juga mendapat perhatian yang serius dari Pangdam I/BB.

Kodam I/BB telah mengirimkan tim ahli medis yang berjumlah 8 orang bertepatan dengan HUT TNI ke-73 yaitu tanggal 5 Okt 2018 dipimpin Kol Ckm dr. Farhaan Abd Sp, THT, Karumkit Putri Hijau bersama  Mayor Ckm Kurniawan Sp OT, ASN Nuah Barus sebagai penata anestesi, ASN Ferry Butar, asisten dr, ASN Suryati Armas, dr Andi Taqwa Sp AN,  Baidaruzzman penata anestesi dan M.Azmi dr muda UISU.

Rombongan ini transit di Balik Papan dengan menggunakan pesawat Hercules menuju Palu.

Tim Kesehatan ini mulai bekerja di RS Tk 4 Wirabuana Palu menangani kasus patah tulang dan debridement kemudian  bergabung dengan team yg lain di RSUD Undata Palu menangani sebanyak 10 pasien patah tulang dan debridement.

Melakukan Tindakan imobilisasi dengan posterior slab fraktur cruris (1psn),  pemasangan pelvic wrap pada pasien fraktur pelvis (1psn),  reposisi tertutup dislokasi hip joint.

Assesment dan penatalaksanaan awal pasien multiple trauma. Operasi Debridement + Fiksasi Eksternal. Penyerahan bantuan Implant orthopedi dan peralatan gips (5 set FE, Plate - screw 3 set, gipsona 2 dus). (ril/red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.