Headlines

Kerap Langganan Banjir, Warga Desa Tanjung Sari Datangi Kantor Camat Batang Kuis


targetoperasi.com - Akibat buruknya infrastruktur drainase di Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang dituding menjadi penyebab banjir, hingga akhirnya puluhan rumah warga terendam air.

Curah hujan yang cukup tinggi membuat volume air tidak tertampung di dalam parit parit yang dangkal tak terawat, ditambah sungai meluap, sementara resapan air minim  menyebabkan  banjir di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deliserdang, ironinya hingga kini air masih juga belum surut.

Terkait hal itu, warga Desa Tanjung Sari Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang yang menjadi langganan banjir, mendatangi Kantor Camat Batang Kuis guna menprotes dan mendesak Camat Batang Kuis Irawadi Harahap segera  memperbaiki drainase dan resapan air di Desa mereka.

Adi (41) warga setempat mengatakan, warga sengaja mengadu pada Camat karena dianggap pemerintah yang mempunyai kebijakan dan sarana untuk melakukan perbaikan pada infrastuktur masyarakat.

"Setiap musim hujan Desa kami jadi tempat tampungan air, selalu kebanjiran kami minta Camat memperhatikan hal ini", ujarnya, Minggu (14/10/2018).

Terpisah Kapolsek Batang Kuis, AKP Madianta boru Ginting membenarkan peristiwa adanya warga tak diundang yang mendatangi Kantor Camat Batang Kuis memprotes infrastruktur jalan yang buruk.

"Iya kita turun ke TKP, menurut informasi warga dalam kurun waktu 2 bulan ini, Desa Tanjung Sari mengalami 2 kali kebanjiran. Warga meminta solusi dari pemerintah terhadap penanggulangan banjir di Desa mereka", kata Kapolsek.

Camat Batang Kuis, Irawadi Harahap mengatakan pihaknya bersama Kapolsek Batang Kuis, dan Danramil, setelah pertemuan langsung turun ke lokasi banjir seperti yang disebutkan warga.

"Nanti akan dilakukan gotong-royong bersama, membersihkan seluruh parit atau drainase yang tersumbat", ucapnya. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.