Headlines

Pada Idul Adha 1439 H Pemko Medan Sembelih 55 Ekor Hewan Kurban


targetoperasi.com (Medan) - Pada Hari Raya Idul Adha 1439 H, yang jatuh Rabu (22/08/2018). Pemko Medan akan menyembelih 55 ekor Lembu Hewan kurban yang akan dibagikan di 21 Kecamatan se-Kota Medan. Selanjutnya daging kurban tersebut akan disalurkan kepada warga/keluarga kurang mampu.

Hal itu disampaikan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi diwakili Kepala Inspektorat Farid Wajedi didampingi Kabag Agama Adlan SPd, ketika memimpin Rapat Persiapan Idul Adha 1439 H dan Penyembelihan hewan kurban di Ruang Rapat III, Kantor Walikota, Senin (20/08/2018). Hadir dalam rapat ini seluruh Pimpinan OPD dan Camat se-Kota Medan.

Dikatakan Farid, keseluruhan hewan kurban ini diantaranya  merupakan hasil kurban Walikota Medan Dzulmi Eldin beserta keluarga dan Wakil Walikota Ir H Akhyar Nasution MSi beserta keluarga dan pejabat di lingkungan Pemko Medan. Penyembelihan ini akan dilaksanakan usai Shalat Idul Adha.

"Hewan kurban akan didistribusikan masing-masing Kecamatan, nantinya pihak Kecamatan yang akan membagikan daging kurban tersebut kepada warga yang berhak. Bapak Wali Kota berpesan agar semangat berbagi ini terus kita pelihara dan tingkatkan dalam rangka meningkatkan kepedulian terhadap sesama", ujar Farid.

Dijelaskan Farid, untuk Kota Medan sendiri berdasarkan data yang diperoleh, sampai dengan Minggu (19/08/2018) total jumlah hewan kurban sebanyak 8433 ekor dengan perincian 6399 ekor sapi/lembu dan 2034 ekor kambing. Jumlah ini kemungkinan akan terus bertambah sampai dengan hari pelaksanaan kurban.

Farid menambahkan, untuk Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1439 H akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka pada pukul 07.00 Wib. Penceramah dalam Shalat Idul Adha adalah Dr H Zulheddi LC MA yang merupakan Dosen UIN Sumatera Utara. Sedangkan imam dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha H Muhammad Syafii yang merupakan Qori Sumatera Utara.

"Pada malam Idul Adha, (Selasa Malam) Pemko Medan juga akan menggelar kegiatan Takbiran dengan pemukulan bedug yang digelar di Depan Halaman Kantor Walikota. Dalam Malam Takbiran tersebut Walikota Medan, Wakil Walikota Medan dan Sejumlah Unsur Forkominda Kota Medan akan hadir", pungkasnya. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.