Headlines

Kapolres Binjai Terima Kunjungan Kerja Anggota Komisi III DPR RI


targetoperasi.com - Senin (13/8/2018) pukul 17.10 WIB, Kapolres Binjai AKBP Donald P. Simanjuntak, SIK bersama PJU Polres Binjai menyambut  kedatangan anggota Komisi III DPR RI Bapak Junimart Girsang SH ,MBA, dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) bertempat di Aula Catur Sakti Polres Binjai Jalan S. Hasanuddin No.1 Binjai.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain, Anggota Komisi III DPR RI Junimart Girsang SH, MBA, Kapolres Binjai AKBP Donald P. Simanjuntak, SIK, Kabag Ops Polres Binjai Kompol Zulkarnain Sinulingga, Kabag Ren Polres Binjai Kompol M. Pasaribu, Kasat Intelkam Polres Binjai AKP Muhd. Gunawan, Kasat Reskrim Polres Binjai AKP Hendro Sutarno, SH, Kasat Narkoba Polres Binjai AKP Aris Prianto, S.Sos, Kasat Binmas AKP Eva Sinuhaji, Kasat Sabhara AKP Lumban Raja, Kasat Lantas AKP Drs. Ali Umar, Kapolsek sejajaran Polres Binjai, dan Perwira  sejajaran Polres Binjai.

Acara dibuka dengan doa dan diisi dengan pemberian cendramata oleh Kapolres Binjai kepada Junimart Girsang.

Dalam kata sambutannya Kapolres Binjai AKBP Donald P. Simanjuntak, SIK, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Bapak Junimart Girsang SH, MBA ke Polres Binjai, dengan kedatangan Bapak Junimart Girsang akan membawa dampak yang positif bagi Polres Binjai.

Lebih lanjut Kapolres Binjai menjabarkan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Binjai masih dalam keadaan aman dan kondusif. Polres Binjai telah sukses dalam pelaksanaan pengamankan Pilgubsu tahun 2018 dalam 3 wilayah, 1 Kota Madya dan 2 Kabupaten di Wilkum Polres Binjai.

Dalam kasus pembunuhan yang terjadi di wilayah hukum Polres Binjai semua dapat terungkap berkat kerjasama dengan masyarakat.

Penindakan terhadap Premanisme di wilayah hukum Polres Binjai yang meresahkan masyarakat tetap akan di tindak lanjuti.

Terhadap kejahatan Narkotika Polres Binjai  berkomitmen untuk tetap memberantasnya meski anggaran yang diberikan Negara hanya 24 kasus, sedangkan kasus yang sedang di ungkap oleh polres binjai tahun 2018 sebanyak 134 kasus.

Polres Binjai akan mengantisipasi bila terjadi kerusuhan pada eksekusi lahan yg masuk dalam areal HGU aktif di PTPN II, melakukan langkah-langkah pendekatan terhadap pihak PTPN dan penggarap.

Selain itu mencegah kejahatan Konvensional terhadap kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor).

"Kendala yang dialami oleh Polres Binjai adalah adanya 3 Polsek yang masih pinjam pakai kepada Pemko Binjai, diantaranya Polsek Binjai Timur, Polsek Binjai Utara dan Polsek Binjai Barat. Begitu juga dari segi bangunan fisik ketiga polsek belum layak untuk pelayanan publik", ujar Kapolres.

Masih dijelaskan AKBP Donald, Satreskrim Polres Binjai saat ini sedang melakukan pendalaman terhadap kasus oknum PNS di Kabupaten Langkat yang statusnya menjadi ketua KNPI Binjai, saat ini diduga melakukan penyelewangan dana kepada OKP kota Binjai.

Disatu sisi Polres Binjai juga  berupaya mendapatkan lahan eks HGU untuk dijadikan rumah sederhana bagi anggota Polri yang belum mempunyai rumah.

Kapolres Binjai AKBP Donald P. Simanjuntak, SIK, sudah melakukan pendekatan terhadap tokoh masyarakat dan tokoh agama, akan tetap dilakukan untuk menjaga situasi di kamtibmas di wilayah hukum Polres Binjai tetap aman dan kondusif.

Dalam rangka pelayanan public Polres Binjai sudah mendapatkan nilai tertinggi di seluruh Indonesia, walaupun belum diberikan keputusannya dari pusat, demikian dijelaskan AKBP Donald.

Sementara itu Junimart Girsang SH, MBA dalam pengarahannya menyebutkan, sangat mendukung Visi dan Misi Kapolda dan Wakapolda Sumut. Saat ini Sistem moral Manajemen sudah berjalan di tubuh Polri.

Kurangnya anggaran di institusi kepolisian yang menyebabkan pekerjaan menjadi sedikit lebih terhambat.

Untuk pelaksanaan Okupasi, Polri harus bekerjasama dengan pengadilan, dimana putusan pengadilan terhadap kepemilikan lahan sudah Inkra.

Equality Before The Law harus diterapkan di Polri, yang artinya bahwa hukum dijadikan  sebagai panglima.

Penyidikan menjadi sumber Pradilan bagi Polri, dalam hal ini bapak Junimart Girsang mengajak Polri untuk tertib administrasi.

Junimart Girsang berjanji akan menyampaikan langsung kepada Kapolri. segala bentuk kendala-kendala yang dihadapi oleh personil Polres Binjai, saat bertugas.

Selanjutnya pada Pukul 18.20 Wib, semua rangkaian  kegiatan kunjungan kerja anggota Komisi III DPR RI, DR. Junimart Girsang SH, MBA, ke Polres Binjai selesai dilaksanakan dan ditutup dengan acara foto bersama. (red/humas)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.