Headlines

Jokowi - Ma'ruf Amin Maju di Pilpres 2019


targetoperasi.com - Ir H. Joko Widodo secara resmi mengumumkan Ketum MUI Ma'ruf Amin sebagai Cawapres yang akan mendampingi dirinya di Pilpres 2019. Pengumuman disampaikan Jokowi bersama 9 ketum parpol pendukungnya di restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya ingin menyampaikan sebuah keputusan, setelah melalui perenungan yang mendalam, mendengarkan saran dari berbagai elemen masyarakat, maka saya memutuskan dan telah mendapatkan persetujuan dari partai koalisi, Koalisi Indonesia kerja, yang akan mendampingi saya sebagai cawapres periode 2019-2014 adalah Prof Dr. KH Ma'ruf Amin", kata Jokowi di Restoran Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

Sebelum mengumumkan Ma'ruf Amin sebagai Cawapres, Jokowi terlebih dahulu menggelar pertemuan tertutup dengan ketum dan sekjen parpol pendukungnya. Tampak hadir Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketum NasDem Surya Paloh bersama sekjen Johnny G Plate, Ketum PKB Muhaimin Iskandar bersama Sekjen Abdul Kadir Karding, Ketum PPP M. Romahurmuziy bersama Sekjen Arsul Sani. Ketum Hanura Oesman Sapta Odang bersama Harry Lontung Siregar.

Hadir pula Ketum PSI Grace Natalie, Ketum PKPI Diaz Hendropriyono, dan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo. Hadir pula Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan sekjen.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan akan mendaftar ke KPU pada Jumat (10/8/2018). Pendaftaran akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB. Setelah mendaftar ke KPU RI bersama cawapresnya, Jokowi akan langsung bertolak ke NTB untuk meninjau gempa di Lombok.

Nama Ma'ruf Amin memang sudah menguat menjadi cawapres Jokowi dalam beberapa pekan terakhir. Ma'ruf pertama kali disebut oleh Ketum PPP M. Romahurmuziy untuk menjadi cawapres pedamping Jokowi.

Sebelumnya, nama yang menguat adalah Mahfud  MD. Mahfud bahkan sudah bersiap untuk menghadiri deklarasi cawapres Jokowi. Mahfud MD mendapat penolakan dari Golkar dan PKB. Mahfud dinilai bukan kader partai dan kader NU tulen dan bukan aktivis NU. (Int)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.