Headlines

Kerap Jadi Biang Kemacetan, PKL di Delitua Kembali di Tertibkan


targetoperasi.com - Tim Terpadu Pemerintah Kabupaten Deliserdang yakni Satpol PP, Dinas Perhubungan, Muspika Deli Tua bersama aparat Kelurahan Deli Tua, melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kecamatan Deli Tua yang kerap dianggap menjadi biang kemacetan.

Padahal sebelumnya para PKL sudah direlokasi, tetapi kembali berjualan di sepanjang inti Kecamatan Deli Tua hingga membuat arus lalu lintas kembali macet, semraut dan kumuh.

Kepala Satpol PP Deliserdang, Suryadi Aritonang mengatakan, penertiban ini harus dilakukan secara berkesinambungan karena para PKL sudah mulai memasuki badan jalan dan di atas parit.

"Kita terpaksa bertindak tegas agar masalah ini tidak terulang kembali, dengan mengangkut barang-barang jualan PKL yang memang tidak mengindahkan peringatan kita, semua barang jualan yang  masih berada di badan jalan kita angkut dengan menggunakan truk. Demikian juga kepada pengemudi angkutan umum diingatkan untuk memasuki terminal Deli Tua, begitu juga kepada petugas parkir agar tidak  menyediakan tempat parkir disepanjang jalan pekan Deli Tua", ujarnya, Jumat (27/7/2018).
             
Aritonang menambahkan, penertiban PKL kali ini dijadwalkan selama tujuh hari.

"Selanjutnya kita lihat perkembangannya, bila peringatan ini tidak diindahkan maka penertiban kembali kita lakukan, karena hal ini sangat meresahkan bagi pengguna jalan  bahkan merusak keindahan ibukota Kecamatan Deli Tua ini", tegasnya. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.