Headlines

Team Satgas Polsek Medan Helvetia Laksanakan Sholat Zuhur Berjamaah dan Yasiinan Bersama Warga di Mesjid Al Basyir Rusmi


targetoperasi.com - Senin (11/6/2018) sekira pukul 12.15 wib, Team Satgas Nusantara Bidang Mangement Sosial Keagamaan Polsek Medan Helvetia yang di pimpin oleh Wakapolsek Medan Helvetia AKP Zulkifli Harahap SH, tiba di Mesjid Al Basyir Rusmi Gg.Solo Jalan Kapten Muslim, guna melaksanakan kegiatan Sholat Zuhur berjamaah dan membaca surat yasiin bersama.

Kegiatan Yasiin bersama dengan warga di laksanakan usai sholat berjamaah di Mesjid Al Basyir Rusmi, dengan jumlah 20 orang yang membaca surat yasiin bersama yang sebelumnya jamaah sholat zuhur berjamaah berjumlah 60 orang.

Adapun kegiatan ini di laksanakan sebagai wujud kedekatan Personil Polsek Medan Helvetia dengan warga sekitar Mesjid Al Basyir Rusmi dan sekaligus mendekatkan diri serta untuk saling berbagi informasi dengan warga jalan Kapten Muslim Gg.Solo Kecamatan Medan Helvetia dan untuk menambah Amal ibadah di dalam bulan Suci Ramadhan ini.

Usai kegiatan Sholat Zuhur berjamaah yang di lanjutkan dengan membaca surat Yasiin bersama, Wakapolsek Medan Helvetia AKP. Zulkifli Harahap SH didampingi oleh Kanit Provos Polsek Medan Helvetia Aiptu Sutrisna dan Panit Binmas Polsek Medan Helvetia Aiptu Dame Sembiring serta dua personil Bhabin yaitu Bripka Chandra Hasibuan dan Bripka IGDH Simbolon serta Bripka Taufik Personil Sabhara Polsek Medan Helvetia memberikan pesan - pesan kamtibmas kepada para jamaah Mesjid Al Basyir Rusmi.

Pesan - pesan Wakapolsek Medan Helvetia yang mewakili Kapolsek Medan Helvetia kepada para jamaah Mesjid Al Basyir Rusmi yaitu dalam beberapa hari lagi umat Muslim akan berakhir melaksanakan puasa di bulan Suci Ramadhan, dan akan memasuki Lebaran Idul Fitri 1439 H.

"Kami sebagai Personil Polsek Medan Helvetia mengucapkan Minal Aidin Wal faizin Mohon maaf lahir dan bathin kepada warga Jalan Kapten Muslim Gg.Solo khususnya, selanjutnya Kami atas nama pimpinan menghimbau di saat malam takbiran nantinya upayakan cukup melaksanakan takbiran di Mesjid saja untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan dan untuk menjaga tidak terjadinya kemacetan serta gangguan-gangguan kamtibmas lainnya", ucap AKP Zulkifli .

Selanjutnya wakapolsek Medan Helvetia menghimbau kembali tak lama setelah lebaran tahun ini kita di hadapkan kembali dengan kegiatan Pilkada serentak nantinya termasuk Propinsi Sumatera Utara turut melaksanakan kegiatan Pilkada Serentak tersebut.

"Maka dari itu mari kita sama-sama saling menjaga kekondusifan Kota Medan khususnya kecamatan Medan Helvetia jangan mudah kita di propokasi atau di pecah belah apa lagi sampai mengarah dengan Sara atau pun dengan pemberitaan-pemberitaan Hoax yang belum tentu kebenarannya di pastikan. Pilihan kita boleh berbeda dengan sanak saudara atau pun dengan tetangga kita namanya saja Demokrasi tapi sekali lagi Saya sampaikan marilah kita tetap menjaga kekondusifan Kota Medan khususnya kecamatan Medan Helvetia", ujar Wakapolsek.

Di akhir kegiataan Sholat zuhur berjamaah dan membaca surat yasiin bersama Wakapolsek Medan Helvetia yang mewakili Kapolsek Medan Helvetia. Kompol Hj.Trila Murni SH, mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini serta salam kekeluargaan buat keluarga para jamaah Mesjid Al Basyir Rusmi, pungkad AKP Zulkifli Harahap SH. (Ril/red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.