Headlines

Danyon Zipur I/DD dan Mitra Beri Bantuan Anak Yatim di Panti Asuhan Aisyiyah Tembung


targetoperasi.com - Bulan Suci Ramadhan bulan penuh berkah dan bulan baik untuk meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dalam bulan suci ini seluruh umat Muslim tentunya berlomba-lomba melipat gandakan pahalanya dengan berbagai kegiatan fositip.

Seperti halnya yang dilakukan Komunitas Bantuan Komunikasi (Bankom) Macan Solid Cemerlang (MSC) dan Komunitas Airsoft gun Macan Shooting Club (MSC) Yonzipur 1/ DD. Mitra prajurit Yon Zipur 1/DD ini menggelar bakti sosial dan buka bersama dengan anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah Tembung, Medan, Senin (4/6/2018).

Dalam bakti sosial ini, Bankom MSC dan MSC Yonzipur 1/ DD memberikan uang santunan kepada para pengurus panti dan juga anak-anak Panti Asuhan.

Dalam acara tersebut turut hadir Danyon Zipur 1/DD,  Letkol Czi Rielman Yudha, beserta istri, Pasi Intel Yon Zipur-1/DD Kapten Czi Togap Hutabarat; Sekretaris MSC Luli  Hermansyah SE; Sekretaris Bankom MSC Asrar Martha Hidayat; Humas MSC; juga para pengurus Bankom MSC dan MSC Yonzipur 1/ DD lainnya.

Ketua Bankom MSC Ade Gunawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan karena bertepatan dengan bulan suci Ramadhan bulan penuh berkah, jadi kegiatan baksos ini bukan hanya seremonial semata karena setelah sebelumnya telah berkomunikasi dan teman-teman Macan Shooting Club untuk melakukan kegiatan amal ini.

"Kami memilih Panti Asuhan Aisyiyah Tembung ini dikarenakan panti asuhan ini jarang tersentuh dan jarang diberikan bantuan oleh donatur. Untuk bantuan kali ini kami memberikan bantuan uang yang merupakan sumbangan dari teman-teman dari Bankom MSC dan MSC Yonzipur 1/ DD.  Alhamdulillah cukup banyak dana terkumpul dan kami langsung memberikan kepada anak-anak panti asuhan ini", ujar Ade.

Hal senada juga dikatakan  Ketua MSC Yonzipur 1/ DD, Kasim, ia mengatakan, bantuan kepada yang membutuhkan terutama untuk anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah Tembung yang menurut pimpinan panti jarang dikunjungi orang untuk memberikan bantuan.

"Semoga kegiatan kami ini bisa berkesinambungan dan rutin dilakukan dan tidak hanya di bulan Ramadhan saja namun juga di bulan-bulan lainnya. Karena bantuan ke panti asuhan tidak hanya kami lakukan di Panti Asuhan Aisyiyah Tembung saja, karena sebelumnya pernah dilakukan di panti asuhan lainnya di Medan", jelas Kasim.

Sementara itu, Danyon Zipur 1/DD Letkol Czi Rielman Yudha mengapresiasi langkah Bankom MSC dan MSC Yonzipur 1/ DD yang peduli dengan anak-anak panti asuhan.

"Saya sangat apresiasi apa yang dilaksanakan para mitra Yon Zipur 1/DD ini", sebut Danyon.

Pada kesempatan itu, Danyon Zipur 1/DD juga memberikan bantuan uang kepada anak-anak Panti Asuhan Aisyiyah. Danyon berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan di tempat lain tidak hanya di panti asuhan, namun juga ditempat-tempat dimana terdapat banyak fakir miskin serta anak yatim piatu yang membutuhkan", pungkasnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.