Headlines

Maling Batery Tower di Tangkap Bawa Sabu


targetoperasi.com - Unit Reskrim Polsek Medan Kota mengamankan Angga Pranata (25) warga Jalan Tangguk Bongkar IX, Kecamatan Medan Denai. Pasalnya, Angga diduga telah melakukan tindak pidana pencurian baterai tower di Jalan SM Raja tepatnya di depan Kampus UISU pada Rabu (18/4/2018) lalu, atas laporan Zulkifli Harianto Ginting, dengan LP/320/K/V/2018.

Angga ditangkap saat sedang melintas di Jalan Halat, pada Jumat (18/5/2018) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Saat ditangkap dan diperiksa, juga ditemukan satu paket kecil di duga narkotika jenis sabu dalam kantong jaket sebelah kirinya. Selain itu, dari atas spidometer sepeda motornya juga ditemukan 1 plastik putih berisikan peralatan dan kunci khusus membuka ODC tower",  ujar Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani melalui Kanit Reskrim, Iptu Suhardiman kepada wartawan, Sabtu (19/5/2018).

Suhardiman menjelaskan, ketika diinterogasi, Angga mengaku bahwasanya pencurian baterai tower itu dilakukan bersama dua orang temannya, inisial Aan dan Dame warga Jalan Mandala By Pass, Kecamatan Medan Denai. Keduanya kini berstatus DPO.

"Menurut pengakuan tersangka, mereka mengambil baterai sebanyak 4 unit dan dijual ke Mandala seharga Rp 1.560.000", jelasnya.

Suhardiman menyampaikan, adapun barang bukti yang diamankan dari Angga berupa satu paket kecil di duga narkotika jenis sabu, satu unit sepeda motor suzuki FU nopol BK 4817 AAJ, alat-alat kunci pembuka ODC, serta jaket warna abu-abu hitam yang digunakan saat melakukan aksinya.

"Tersangka saat ini diproses dan ditahan dalam kasus pencurian dengan pemberatan (curat) dan juga LP Narkoba, yang dilimpahkan ke Sat Narkoba Polrestabes Medan untuk proses sidik lanjut", pungkasnya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.