Headlines

Agenda Rutin Setiap Hari Minggu, Polsek Medan Baru Pengamanan Gereja


targetoperasi.com - Rutin etiap hari minggu, personil Polsek Medan Baru melaksanakan pengamanan terhadap gereja - gereja yang ada diwilayah hukumnya, Minggu (27/5/2018).

Kegiatan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap jemaat yang sedang melaksanakan ibadah.

"Personel kami turunkan untuk melaksanakan pengamanan dan selalu berkordinasi kepada pihak gereja agar para jemaat tidak membawa tas dan rata - rata personel Polsek Medan Baru sudah mengenal pengurus dan jemaatnya digereja-gereja tersebut", ujar Kapollsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan pengamanan terhadap Rumah ibadah ini dilakukan setiap hari minggu dan terkhusus di gereja yang menjadi Skala Prioritas. personel dipertebal kekuatannya.

"Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polsek Medan Baru terlebih di10 gereja yang menjadi Skala Prioritas dan dengan adanya Polisi di gereja-gereja agar para jemaat merasa terlindungi dan tenang dalam menjalankan ibadah", jelas Kompol Martuasah.

Adapun 10 gereja yang menjadi Skala Prioritas dijaga oleh  personil yakni :

1.Gereja GPDI maranatha Jalan S Parman medan, dengan Personil yang bertugas melakukan pengamanan dibawah kendali Kompol Baginda Sitohang SH bersama Ipda Ganefo Sembiring, Aiptu Nelson Sitohang dan Bripka Kenerton Simanjuntak.

2.Gereja GKPI Jalan Sriwijaya Medan, dengan Perwira pengendali Kompol menanti saragi bersama Ipda Carles, Aiptu Sarana Surbakti, Bripka Roki M Tanjung dan 4 Dari Dit Sabhara Polda Sumut.

3.Gereja Katolik Jalan Hayam wuruk Medan,dengan perwira pengendali Ipda Sariyono,SH,MKn, Aiptu A.S Zalukhu,Bripka Arjuna Karo-karo dan 5 Personel Dari Dit Sabhara Polda Sumut.

4.Gereja GKI Jalan KH Zainul Arifin Medan dengan Perwira pengendali Iptu Syafrizal bersama Personel Aiptu Darma bangun dan Brigadir Sidik Kaimana.

5.Gereja GKPS Jalan Cik Ditiro Medan, Dengan Perwira pengendali Iptu Said Husen Sik bersama Aiptu Suranta tarigan dan Aiptu Hery kiswanto

6.Gereja HKBP Jalan Uskup Agung Medan, Dengan Perwira pengendali Akp Joko lelono bersama iptu Dwikora dan Aipda Adi tantri, Bripda Maratul.

7.Gereja GPIB/IMANUEL Jalan Diponegoro Medan personel pengamanan dipimpin oleh Ipda R Situmorang bersama Personel Aiptu Misliadi, Aiptu Toni dan 5 Personel dari Dit Sabhara Polda Sumut.

8.Gereja GKII Jalan Hasanuddin Medan dengan Perwira pengendali Iptu Kasir bersama Aiptu Supongki dan Aipda Samsurizal.

9.Gereja GKPI Komplek Pamen jalan Jamin ginting Medan dengan perwira pengendali Kompol Efendi Sirait, SH bersama Ipda Qiuman Sihombing, Aiptu S Karo-karo, Aiptu Zulfando Sitorus, Bripka Hilman Silaban dan Bripka Polorosi.

10.Gereja Methodist Jalan Hangtuah Medan dengan Perwira pengendali Iptu Siswoyo bersama Aiptu Rajin Ginting dan Bripka Hendra Hutapea. (red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.