Headlines

Sanggar Tari Dayang Senandung Ikut Peran Dalam Acara MTQ ke - XIII Kecamatan Sabak Auh


targetoperasi.com - Di malam kedua Helat Musabaqah Tilawatil Qur'an  (MTQ) ke-XIII tingkat Kecamatan Sabak Auh sangat meriah sebelum acara perlombaan dimulai Masyarakat disuguhi penampilan Tari Kreasi dari Sangggar Dayang Senandung SabakAuh.

Pantauwan awak media dilokasi, Antusias masyarakat dalam menyaksikan Tari ini sangat besar. Tari ini mengambil Judul "Salam ya Salam" yang digarap oleh Rusman effendi, Spd, Para penari yang terdiri dari anak-anak sekolah tingkat remaja.

"Tarian "Salam ya Salam" menceritakan Rutinitas Masyarakat Sabak Auh, yang mana bersilaturahim sesama umat beragama itu sangat lah perlu", Ungkap putra fajar penghulu Bandar Sungai.

Rusman Effendi, Spd dulunya adalah seorang anggota Sanggar Dayang senandung,
Beliau memiliki hajat akan memfungsikan kembali Sanggar Dayang senandung ini sebagai wadah buat putra dan putri Sabak Auh untuk berkreasi dibidang seni.

Pada kesempatan yang sama ketua Sanggar Dayang Senandung Putra Fajar, sangat mengapresiasi sekali kepada Rusman effendi, Spd yang sudah membuat suatu gebrakan untuk mengaktifkan kembali Sanggar Dayang Senandung yang beberapa tahun kebelakang mati suri.

"Insyallah apa yang beliau programkan (Rusman) nanti kami akan berkoordinasi bersama-bersama agar sanggar ini bisa aktif seperti dulu nya lagi", Ungkap Putra Fajar.

Lebih lanjut ditambahkannya, "Sayang kalau kita tidak mendukung apa yang diwacanakan oleh kawan-kawan sanggar. Sanggar Dayang Senandung di tahun 2012 dulu pernah memboyong juara 1 lewat cabang Tari kreasi diperlombaan Siak bermadah.
Semoga nanti kedepannya sanggar ini bisa berkolaborasi ke iven-iven yang ada dikecamatan maupun dikabupaten", tutur Putra fajar. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.