Headlines

Empat Elemen Serikat Buruh Akan Turun Peringati May Day Besok


targetoperasi.com - Rencananya ada empat elemen serikat buruh yang akan mengadakan kegiatan di wilayah Kota Medan dalam peringatan Hari Buruh Internasional (May Day), Selasa (1/5/2018) besok.

Mereka adalah Gerakan Rakyat Melawan Sumatera Utara (Geram-SU) akan melaksanakan kegiatan unjuk rasa dan long march titik kumpul Istana Maimun menuju Lapangan Merdeka, dipimpin Hendro Susanto dan Amin Basri dengan jumlah massa lebih dari 500 orang dengan tuntutan hapuskan Out Sourching, tolak PP 78 tahun 2016 tentang pengupahan, tertibkan Perda tentang Ketenagakerjaan, menolak upah murah, dan tolak pemberanusan SP/SB (Union Busting).

Hal ini dikatakan Kasubbid Penmas Polda Sumut (Poldasu), AKBP MP Nainggolan, kepada wartawan, Senin (30/4/2018).

Selanjutnya, kata MP Nainggolan, adalah Serikat Buruh FSPMI Provinsi Sumut akan melaksanakan kegiatan unjuk rasa di Kantor Gubernur dan Lapangan Merdeka, dengan jumlah massa lebih dari 300 orang, dipimpin Willy Agus Utomo dan Toni Rikson Silalahi dengan tuntutan hapuskan out sourching dan pemagangan, jaminan sosial gratis tanpa iuran, revisi peraturan pemerintah no 45/2015 tentang Dana pensiun harus sama dengan PNS/TNI/Polri sebesar 60% dari upah terakhir.

Kemudian menolak upah murah/Cabut PP 78/2015 tentang upah yang memiskinkan buruh, stop kriminalisasi terhadap pengurus dan anggota FSPMI yang kerja sebagai Security di PT Karya Delka Maritim Belawan, perbaikan kuantitas, kualitas dan fasilitas dan penempatan tugas pengawas tenaga kerja Provinsi Sumut.

Ketiga, pelaksanaan kegiatan May Day di Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Pancing Jalan William Iskandar Pancing. Berupa pelaksanaan Talk Show/Seminar, panggung hiburan lapangan, pembagian sembako gratis, jalan santai, tarik tambang, lomba makan kerupuk, lari goni dan panjat pinang.

Keempat perayaan May Day dilaksanakan di Gelanggang Remaja dengan bentuk kegiatan panggung hiburan, lucky draw, pembacaan pernyataan sikap pekerja/buruh, donor darah, pembagian sembako gratis jumlah massa lebih dari 1.500 orang yang berasal dari 429 perusahaan di KIM I, KIM II, KIM III dan KIM IV Mabar, jelas AKBP MP Nainggolan. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.