Headlines

Info Buat Pemkab Bengkalis, 2 Desa di Sungai Linau Siak Kecil, Kab.Bengkalis Belum di Aliri Listrik


targetoperasi.com - Program pemerintah Pusat dalam membangun Desa tertinggal guna meningkatkan kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia di Era modernisasi ini nampaknya masih belum sepenuhnya didukung oleh Pemerintah Daerah.

Seperti halnya Warga yang berdomisili di Sungai Linau, Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis masih Luput dari sasaran Pemkab Bengkalis. Terbukti masih sekitar puluhan warga berharap kepada Pemerintah khususnya melalui PT.PLN ( Persero ) Wilayah Pakning, Dumai dan Pekan Baru agar segera meyambung aliran listrik kerumah-rumah mereka. Adapun yang belum dialiri listrik yakni mulai dari Jalan Tanjung Satu sampai Ternak Sapi dan Sungai Puput.

Menurut penuturan Waris Kardi salah seorang tokoh masyarakat Sungai Linau mengatakan, peyambungan aliran listrik sudah dilakukan pihak PLN tetapi anehnya terputus mulai dari Jalan Tanjung Satu, sampai Ternak Sungai Puput.

"Jadi ada sebanyak 2 RT sekitar lebih kurang 60 Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya  belum di alirin listrik, dan warga sudah sangat berharap agar listrik segera di salurkan", ungkap Waris Kardi.

Rencananya Waris Kardi  bersama warga akan mendatangi kantor PLN  Pakning dan Dumai guna mendesak agar pihak PLN segera memasukan aliran Listrik kekampung mereka.

"Kami akan mendatangi kantor PLN untuk mempertanyakan kepastian dari pihak PLN terkait masalah listrik di kampung ini", ujar Waris.

Waris menjelaskan Surat dan data-data warga seluruhnya sudah lengkap dan akan segera diajukan kepada pihak PLN, agar masyarakat dapat menikmati listrik seperti masyarakat lainya.

Pantauan dilapangan, sejumlah tiang listtik yang terbuat dari beton sudah terletak dalam keadaan tergeletak namun belum terpasang. Warga menyebutkan tiang-tiang listrik tersebut sudah cukup lama tergeletak dan tidak dipasang-pasang oleh pihak PLN. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.