Headlines

Mayjen TNI cucu Sumantri, Pimpin Rapim TNI AD TA 2018


targetoperasi com - Pangdam I/BB Mayjen TNI cucu Sumantri memimpin rapat pimpinan (Rapim) TNI AD yg dilaksanakan di lapangan Makodam I/BB dan dihadiri 119 orang terdiri dari Dansat dan jajaran perwira kodam lainnya pada Selasa (20/2/2018).

Giat rapim TNI AD Kodam I/BB diselenggarakan guna menindak lanjuti dari rapim TNI yg dilaksanakan beberapa waktu lalu oleh panglima TNI dengan tujuan mengevaluasi pelaksanaan program dan anggaran, menyampaikan pokok kebijakan pimpinan TNI AD, menyamakan visi, misi dan persepsi serta meningkatkan soliditas para unsur pimpinan di lingkungan TNI AD.

Pangdam I/BB menjelaskan pelaksanaan Rapim TNI AD Kodam I/BB sesuai dengan program 100 hari Panglima TNI dan merupakan quick win yang harus dicapai TNI AD dan merupakan penilaian utama terhadap kapabilitas dan kapasitas dari semua pejabat terkait diantaranya bidang organisasi, bidang doktrin, bidang personil,  bidang material dan bidang penggunaan kekuatan perang maupun selain perang.

Lebih lanjut Mayjen TNI Cucu Sumantri menyampaikan, dalam menghadapi perubahan paradigma TNI AD yg harus menyelaraskan doktrin Kartika Eka Paksi dan pengendalian Angkatan Darat juga harus direvitalisasi sebagai fungsi strategis dalam pembinaan maupun penggunaan kekuatan TNI AD.

Di akhir pemaparannya,  Panglima menegaskan bahwa TNI AD kodam I/ BB harus memiliki kepedulian terhadap kondisi rakyat dan bangsa Indonesia agar terhindar dari krisis. Apalagi sebagai tentara rakyat yang memegang teguh Sapta Marga Sumpah Prajurit 8 Wajib TNI, pungkasnya. (Rel/Pendam)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.