Headlines

Oknum Polisi Diduga Pelaku Ilegal Logging, Team Gabungan Ancam Lapor ke Mabes Polri


targetoperasi.com - Lembaga Pengawasan dan Investigasi Tindak Pidana Korupsi (LPI Tipikor-RI) menemukan maraknya  Aksi illegal Logging di Kabupaten Bengkalis dan Siak.

Melihat hal itu, Team gabungan  Investigasi LPI Tipikor-RI dan Media coba memberhentikan salah satu mobil truck yang bermuatan kayu di Wilayah Hukum Sabak Auh Kabupaten Siak. Selanjutnya salah seorang Team investigasi LPI Tipikor- RI, Suwandi pun menayakan kayu yang diangkut tersebut milik siapa pada Supir truk, sang supir pun mengatakan kayu ini milik Anton oknum polisi yang bertugas di Buser Polda Riau.

Selanjutnya Suwandi langsung menelpon oknum tersebut. Saat dikonfirmasi oleh Suwandi  Melalui hp seluler Anton pun dengan lantangnya mengatakan, "saya Anton anggota buser polda".

Mendengar jawaban oknum tersebut Suwandi dengan  lembut menjawab, "yang kami tanyakan pak, ini kayu kan kayu alam dan kayu expor dan bukan kayu mahang, masa iya seorang anggota polri berani bermain kayu ini, apa lagi tidak ada surat sepotong sama sekali?, jawab Suwandi.

Namun kembali oknum polisi tersebut mengatakan, "udah mau kalian apa jadi nya, kalau mau tau siapa saya silahkan temui saya di polda, tanya aja Anton buser, ucap oknum tersebut melalui telpon selulernya kepada Suwandi. Selanjutnya Suwandi pun mengatakan, "ok lah kalau begitu sampai ketemu kita di polda", sembari menutup telpon, dan selanjutnya mempersilahkan mobil truck pengangkut kayu tersebut jalan kembali.

Suwandi menjelaskan  Banyak nya polsek - polsek yang di lewati namun pihak dari beberapa polsek sudah pernah menahan mobil kayu tersebut bebrapa waktu yang lalu, namun semua berakhir degan bebas , entah apa yg membuat hal ini bisa sperti ini?

"Jadi dengan membaca dan mempelajari hal-hal tersebut, kuat dugaan ada kerjasama pihak terkait dengan para mafia kayu", ungkap Suwandi.

Untuk menindak lanjuti temuan maraknya dugaan aksi ilegal logging di Kabupaten Bengkalis dan Siak ini, Team gabungan akan segera melaporkan kasus tersebut ke Mabes Polri.

"Dengan bukti-bukti dan dokumentasi yang telah dikumpulkan oleh Team, tentang maraknya aksi illegal logging ini, maka temuan ini akan segera kami laporkan ke Mabes Polri, Sehingga masyrakat benar - benar melihat bahwa tidak ada tebang pilih dalam penegakkan hukum di NKRI yang kita cintai ini", ujar Suwandi. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.