Headlines

Jelang Natal dan Tahun Baru BPOM RI dan Polisi Diminta Awasi Makanan dan Obat Tak Layak Konsumsi



targetoperasi.com - Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, pemerintah daerah, BPOM RI dan pihak kepolisian, diharapkan aktif  melakukan pengawasan terhadap peredaran makanan dan obat-obatan yang kadaluarsa, tidak berizin, karena kalau dikonsumsi bisa membahayakan bagi kesehatan masyarakat.

Hal tersebut ditegaskan Anggota komisi A DPRD Provinsi Sumatera Utara, Muhri Fauzi Hafiz, seraya menambahkan memasuki perayaan Natal dan tahun baru ini pasti beberapa oknum pengusaha berupaya mencari keuntungan bisnis, sebab momentumnya meningkatkan permintaan.

"Kita menginginkan masyarakat yang merayakan hari Natal dan Tahun Baru, tidak resah saat berbelanja dan merasa nyaman sebab produk barang dan bahan makanan yang dijual pedagang semua sudah sesuai standar kesehatan dan tidak kadaluarsa", ungkapnya, Kamis (14/12/2017) kepada awak media melalui telepon selulernya.

Selain itu, tegas Muhri lagi, dengan dilakukannya pengawasan dan sidak ke beberapa pusat perbelanjaan akan berdampak bagi pengusaha yang ingin mencoba melakukan spekulasi, baik untuk standar kualitas barang maupun harga jual di pasaran.

"Semoga ajakan ini segera ditindaklanjuti oleh para kepala daerah dan pihak kepolisian serta BPOM RI", tandasnya. (Int)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.