Headlines

Polda Sumut Ungkap Sindikat Curanmor, 2 Tsk di Tembak



targetoperasi.com - Personel Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut di bawah pimpinan Kasubdit III Jatanras AKBP Faisal F Napitupulu SIK dan Panit 1 Unit 3 Jatanras AKP Fery Kusnadi SH berhasil menangkap empat anggota kawanan perampok dan pencuri yang melibatkan mantan anggota polisi.

Dari penangkapan tersebut, polisi terpaksa menembak kaki dua tersangka karena berusaha melakukan perlawanan saat akan diamankan. Para tersangka adalah, Hari Lintang Nasution alias Ari Lintang alias Hari Ompong (24) warga Jalan Selamat Gang Bersama, Kecamtan Medan Amplas dan Feri (40) warga Gang Belut, Simpang Limun, Medan Amplas.

Sementara dua tersangka  lainnya yang diduga berperan sebagai penadah adalah, Robi Martin (32), mantan anggota polisi, warga Jalan Sakti Lubis Pinggiran Rel, Kecamatan Medan Kota dan Andre (25) warga Marendal.

Pengungkapan kasus perampokan dan pencurian tersebut berawal dari ditangkapnya tersangka Hari Ompong, Jumat (17/11/2017) dini hari tadi. Dari hasil pengembangan, kembali ditangkap tiga orang tersangka atas nama Robi Martin, Feri dan Andre.

Dalam pemeriksaan, tersangka Robi Martin mengakui bahwa benar dirinya ada menerima sepeda motor curian jenis Honda Vario dari tersangka Hari Ompong.

Setelah itu, sepeda motor tersebut ia jual kepada tersangka Andre di Jalan Kanal seharga Rp4 juta. Dari jasa menjualkan sepeda motor itu, tersangka Robi mengaku mendapat bagian uang sebanyak Rp400 ribu.

Sumber menyebutkan, modus komplotan perampok dan pencuri ini biasanya meminta kepada korban untuk mengantarkan mereka ke suatu tempat. Setibanya di tempat yang sepi, tersangka kemudian mengancam dan menendang korbanya hingga terjatuh.

Setelah itu, pelaku merampas dan melarikan sepeda motor korban. Selain itu juga para pelaku  biasanya mengambil sepeda motor dari tempar parkiran.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting membenarkan penangkapan tersebut. “Benar, nanti kalau sudah ada data lengkapnya saya share”, kata Rina saat dikonfirmasi waratawan, Jumat (17/11/2017). (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.