Headlines

Tersangkut Kasus Narkoba, Prajurit TNI AU Dipecat Dari Dinas



targetoperasi.com - Seorang prajurit TNI AU di Kosekhanudnas III Medan diberhentikan dari dinas militer karena terlibat kasus narkotika.

Proses Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) terhadap personel Posek Kosekhanudnas III berinisial IS, berpangkat Sersan Mayor ini dilakukan dalam sebuah upacara di Lapangan Upacara Kosekhanudnas III, Medan, Rabu (18/10/2017).

Upacara dipimpin Panglima Kosekhanudnas III yang diwakili Asisten Operasi Kosekhanudnas III, Kolonel Pnb Jhonson Henrico Simatupang yang membacakan Surat Keputusan Panglima Kosekhanudnas III Nomor Kep/112/X/2017 tanggal 18 Oktober 2017 tentang pemberhentian tidak dengan hormat dari dinas keprajuritan TNI Angkatan Udara.

Dalam arahannya, Panglima Kosekhanudnas III menyampaikan PTDH diberikan kepada seseorang akibat perbuatan, tindakan, tingkah lakunya yang telah menyebabkan pencemaran nama baik satuan atau merugikan sistem organisasi, khususnya TNI Angkatan Udara.

"Pemberian hukuman mengandung arti dan makna yang mendalam serta dapat menimbulkan dampak terhadap maju mundurnya organisasi. Hukuman harus diterapkan dengan sungguh-sungguh oleh seluruh organisasi demi memperoleh kemajuan dan perkembangan kearah yang lebih baik," kata Pangkosekhanudnas III.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Panglima Kosekhanudnas III berpesan agar peristiwa seperti ini dapat dijadikan pelajaran dan pengalaman yang berharga untuk direnungkan dan dicamkan ke lubuk hati yang paling dalam, dan berusaha untuk memperbaiki diri.

"Jangan terulang kembali dimasa mendatang, serta dengan putusan ini dapat memberikan perubahan dan manfaat, tidak hanya bagi diri sendiri, juga bermanfaat bagi lingkungan, institusi, masyarakat serta negara," kata Pangkosekhanudnas III.

Kepada prajurit Kosekhanudnas III hendaklah hal ini dapat dijadikan sebagai contoh dan pengalaman pahit serta efek jera.

"Jangan sampai hal serupa kembali terjadi kepada personel lainnya di Kosekhanudnas III dan jajaran", tegas Panglima. (Red / Penkosekhanudnas III

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.